Atlet Renang Buleleng Sumbang Emas Untuk Kontingan Bali

Singaraja, koranbuleleng.com| Atlet renang putri asal Buleleng, Eva Lilian Van Leenan berhasil menyumbang medali emas yang ketiga untuk kontingen Bali pada laga PON XIX Jawa Barat, Senin 19 September 2016.

Eva menorehkan prestasi pada babak final 50 meter gaya dada, berhasil melampaui lawannya dari Jawa Tengah.  Selain meraih medali emas, Eva juga menorehkan prestasi dengan menyumbangkan medali perak pada nomor 100 meter gaya dada putri.

- Advertisement -

Raihan emas Eva menambah koleksi emas Bali menjadi tiga emas, 5 Perak dan 8 Perunggu untuk Kontingen Bali. Saat ini, Bali berada di peringkat kedelapan.

Ketua KONI Buleleng, Nyoman Arta Widnyana mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh Eva. Kesuksesan Eva diharapkan mampu menajdi penyemangat bagi atlet renang lainnya.

“Apalagi kita di Buleleng sudah punya fasilitas kolam renang yang sangat baik. Ini harus menambah koleksi prestasi bagi atlet lainnya. Kesuyksesan Eva, mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi atlet lainnya di Buelleng,” terang Arta Widnyana.

Sementara pelatih Renang Bali, Gede Mega Wira Pratama mengatakan kesuksesan Eva disebabkan factor percaya diri yang sangat tinggi dan kegigihannya dalam bertanding. Dia punya keyakinan besar akan menjadi pemenang.

- Advertisement -

“Selisih waktu dengan atlet peraih perak dari Jawa tengah sangat tipis. Ini prestasi yang gemilang. Eva sangat tangguh dalam berlaga,”ujar Mega Wira Pratama. |Rilis KONI Buleleng|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts