Panwaslih Akan Klarifikasi Sejumlah Perbekel Soal Dugaan Digiring Petahana

Singaraja, koranbuleleng.com| Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Buleleng berencana akan memanggil beberapa Perbekel untuk  diklarifikasi, terkait dengan dugaan keterlibatan mereka dalam Deklarasi Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra, Rabu lalu di Gedung Kesenian Gede Manik Singaraja.

Hal itu diungkapkan Ketua Panwaslih Kabupaten Buleleng Ketut Aryani, usai menghadiri pendaftaran Paket Surya di Kantor KPU Kabupaten Buleleng Jumat, 23 September 2016. Menurutnya, dalam pengawasan yang dilakukan oleh Panwascam dan PPL, memang menemukan ada oknum perbekel yang hadir dalam kegiatan deklarasi tersebut.

- Advertisement -

“Dari hasil pengawasan, upaya cegah dini yang kami layangkan itu bisa berjalan. Pasalnya, kalaupun ada indikasi keikut sertaan kepala desa, itu kami yakini tidak keseluruhan. Namun, masih ada beberapa oknum kepala Desa yang akan kami mintai keterangan untuk kami klarifikasi terkait kehadiran mereka dalam deklarasi tersebut,” jelas Aryani.

Terkait dengan jumlah Perbekel yang akan diklarifikasi, Ketua panwaslih Buleleng Ketut Aryani tidak memberikan jawaban yang pasti. Menurutnya, klarifikasi itu akan dilakukan secepatnya.

“Berapa kepala desa yang akan klarifikasi tunggu saja. Mengenai jumlah pastinya kan tergantung hasil klarifikasi, kemungkinan bisa mengembang atau bisa juga mengerucut,” terangnya.

Panwaslih Kabupaten Buleleng akan terus melakukan pengawasan, dalam tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng tahun 2017, sehingga keterlibatan Aparat Desa maupun Pegawai tidak dilakukan oleh Bakal Pasangan Calon. Upaya itu juga telah dilakukan oleh Panwaslih dengan melayangkan surat cegah dini sebagai upaya antisipasi. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts