KPU Buleleng Bersiap Verifikasi Administrasi dan Faktual Dilakukan Kolektif

Verifikasi Faktual Digelar Secara Kolektif

Singaraja, koranbuleleng.com | KPU Buleleng saat ini sedang bersiap-siap untuk melaksanakan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual yang dilakukan secara kolektif di masing-masing lokasi yang ditentukan oleh pasangan calon dari jalur perseorangan.

- Advertisement -

Menurut Ketua KPU Buleleng, Gede Suardana khsuus bagi pasangan bakal calon dari jalur perseorangan mempunyai kewajiban untuk mengumpulkan massa pendukungnya yang telah memberikan dukungan KTP dan persetujuannya di masing-masing desa yang ada pendukungnya.

Setelah itu, KPU Buleleng akan menugaskan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada disetiap Desa di Kabupaten Buleleng, untuk melaksanakan verifikasi faktual secara kolektif.

Ketua KPU Buleleng Gede Suardana menjelaskan tahapan verifikasi yakni lebih awal melakukan verifikasi administrasi. Verifikasi dilakukan setelah dokumen perbaikan diserahkan oleh pasangan bakal calon perseorangan.

Verifikasi administrasi akan dilakukan 1 Oktober – 8 Oktober 2016, sementara verifikasi faktual dilaksanakan 12 Oktober hingga 17 Oktober 2016.

- Advertisement -

“Verifikasi faktual kali ini berbeda dengan sebelumnya yang dilakukan dengan system sensus door to door. Untuk kali ini akan dilakukan Verifikasi Faktual secara Kolektif. Artinya, Tim penghubung atau Bakal Calon Perseorangan berkewajiban untuk mengumpulkan pendukungnya disebuah tempat di satu Desa yang ada pendukungnya,” jelas Suardana. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts