Iwan Fals Rubah Kebekuan Tentara Sambil Kampanye Jaga Bumi

Singaraja, koranbuleleng.com | Konser Iwan Fals di Lapangan SECATA- A Rindam IX/Udayana, Singaraja benar-benar membuat riang dan bergembira penikmat lagu-lagu IWan Fals dan “pasukan” Oi yang datang dari sejumlah kota di Bali dan Jawa, Minggu 9 Oktober 2016.

Bahkan, ratusan tentara siswa SECATA-A yang ikut menonton dan semula merasa takut serta malu-malu terhadap seniornya, justru ikut berjingkrak dan melompat-lompat. Suasana ini membuat Iwan Fals semakin bersemangat membawakan lagu-lagunyanya. Apalagi ketika dua lagu legendaris, yaitu Bongkar Dan Bento didendangkan, tampak para penontonya larut meluapkan kegembiraanya termasuk para tentara.

- Advertisement -

“Wah, saya tertular semangat bapak-bapak tentara disana, lemas nih. Situ yang puas saya yang lemas,”ujarnya diatas panggung.

IWan Fals membawakan kurang lebi 20 lagu dalam konser bertajuk Jaga Bumi di SECATA-A Singaraja |Foto:Nova Putra|
IWan Fals membawakan kurang lebi 20 lagu dalam konser bertajuk Jaga Bumi di SECATA-A Singaraja |Foto:Nova Putra|

Dua lagu itulah yang memancing puncak luapan jiwa para penontonnya untuk melompat-lompat. Banyak yang merekam dirinya sendiri dengan smartphone sambil bernyanyi dan mendendangkan lagu Bongkar dan bento.

“Wah, keren. Saya tidak akan pernah melupakan konser ini. Apalagi pertama kali Bang Iwan datang ke Buleleng. Keren ini, loncat-loncat sambil keluar keringat ya seperti olahraga lah,”ujar seorang penggemar fanatik Oi, I Gede Wisnaya.

Iwan Fals, yang punya nama asli Virgiawan Listanto ini berada di Singaraja serangkaian dengan tur BPP Oi dan memabawa misi pelestarian lingkungan dengan tajuk jaga bumi. Maka itu, sejumlah lagu pembuka yang dinyanyikan Iwan sebagian besar memberikan pesan moral bagi mansuia untuk  selalu menjaga alam ini.

- Advertisement -

Ada sekitar 20 lagu yang dinyanyikan oleh Iwan sepanjang konser, sebagian besar lagu dengan pesan lingkungan serta lagu-lagu lawas lainnyayang masih menjadi ingatan penggemarnya sampai kini. Iwan berpesan kepada penggemarnya, supaya terus melakukan pelestarian terhadap lingkungan.

“Kemarin saya melepas Tukik di Pantai Penimbangan. Ini sangat baik, itu artinya laut di Buleleng ini masih sangat sehat sehingga dijadikan tempat hidup oleh tukik. Kita harus bersyukur, dan jagalah alam ini dengan baik supaya tidak terkontaminasi polusi seperti laut-laut di Pulau Jawa sana,” terangnya.

Perayaan Ulang Tahun Rosana Listanto diatas panggung konser jaga Bumi. |Foto : Nova Putra|
Perayaan Ulang Tahun Rosana Listanto diatas panggung konser jaga Bumi. |Foto : Nova Putra|

Disela-sela konser, Iwan bersama anak-anaknya juga sempat merayakan ultah istrinya yang juga Ketua BPP OI, Rosana Listanto tepat tanggal 9 Oktober 2016. Diatas panggung, Dua anakanya, Cikal dan Raya membawakan sebuah kue ulang tahun bagi sang Bunda. Sementara Iwan memberikan bunga sebagai hadiahnya. Diawal konser, Iwan juga smepat mendendangkan lagu Rosana bagi sang istri yang berulang tahun.

Kedatangan Iwan memang disambut istimewa oleh jajaran TNi-AD di Buleleng. Setengah jam sebelum konser berlangsung, Iwan bersama keluarga dijemput di Hotel Pop Singaraja dengan mobil perang milik Pasukan Raider 900. Iwan bersama Rosana Listanto serta Cikal menaiki mobil tersebut.

Tampak Iwan menikmati suasana kota Singaraja, Dia berupaya mengusahakan momen-moen suasan akota termasuk bangunan-bangunan kuno di sepanjang jalan W.R Suparatman SIngaraja hingga sampai ke markas SECATA-A Singaraja. Sejumlah penggemarnya juga memanyapanya dengan seruan Oiiii….|NP|

Silahkan juga klik youtube akun BulelengChannel untuk melihat sekelumit konser Iwan fals di Lapangan SECATA-A RINDAM IX/Udayana, Singaraja

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts