Revitalisasi Pasar Seririt Capai 81 Persen

Singaraja, koranbuleleng.com | Proses revitalisasi Pasar Tradisional Seririt sudah mencapai 81 persen. Revitalisasi yang menghabiskan dana sekitar Rp.12 miliar ini diperkirakan akan selesai pada 26 Nopember 2016.

Pasar Seririt terbakar untuk kedua kalinya pada tahun 2014. Seluruh isi pasar hangus tidak ada yang tersisa. Namun dari pengujian bangunan, kekuatan pondasi dan beton dinilai masih cukup kuat sehingga diputuskan hanya direvitalisasi. Proyek pengerjaan ini melingkupi pekerjaan rehabilitasi pasar utama, pekerjaan tangga utara, pekerjaan toilet umum, pekerjaan tower tangki air, pekerjaan pasangan gorong-gorong, pekerjaan ground tank, serta pekerjaan Pura Melanting.

- Advertisement -

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menyempatkan berkunjung ke Pasar Seririt serangkaian dengan kunjungan kerja ke Kecamatan Seririt, Kecamatan Gerokgak, dan Kecamatan Busungbiu, Kamis 13 Oktober 2014.

Revitalisasi Pasar Seririt ini merupakan salah satu bentuk komitmen kuat Pemkab Buleleng dalam menjamin terciptanya nilai kebersamaan serta makna pengembangan aktivitas ekonomi masyarakat. Keberadaan Pasar Seririt ini merupakan upaya untuk mendekatkan akses masyarakat terhadap pusat ekonomi dan pemasaran produksi-produksi masyarakat, baik produksi industri rumah, maupun produksi pertanian.

Pengerjaan Pasar Seririt yang melalui rehabilitas dan pembangunan ini nantinya bisa meningkatkan akses – akses perekonomian di Kecamatan Seririt dan di Buleleng barat. Pasar Seririt ini merupakan pasar yang sangat vital dan strategis sebagai pertemuan transaksi ekonomi  dari wilayah Buleleng barat.

Sementara itu, menurut Kepala Diskopdagprin Buleleng, Drs. Ketut Suparto, MMA mengungkapkan kemajuan pembangunan proyek revitalisasi Pasar Seririt sampai saat ini mencapai 81 persen. Jangka waktu proyek ini sampai dengan 26 November 2016. Tetapi, paling lambat 20 November 2016 proyek ini sudah selesai.

- Advertisement -

“Ya progress nya sudah mencapai sekitar 81 persen. Kita akan tunggu sampai batas waktu yaitu 20 November 2016,” ungkap Suparto.

Nantinya semua pedagang yang dulunya menempati Pasar Seririt akan didata dan dimasukkan kembali. Untuk penambahan pedagang baru sesuai dengan kondisi pasar yang baru.

“Nanti kita lihat dulu jika dimungkinkan akan ada penambahan pedagang yang akan berjualan di Pasar Seririt yang baru. Kita akan bekerjasama dengan PD Pasar,” tutup Suparto.  |NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts