Belum Ada Parpol Yang Daftarkan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Singaraja, koranbuleleng.com | Sampai hari kedua masa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng ternyata belum ada partai politik yang mendaftarkan calonnya ke KPU Buleleng. Kini, hari terakhir masa pepranjangan pendaftaran, juga belum ada tanda-tanda aka ada yang mendaftar. Tahapan pilkada terancam kembali berubah.

Sampai saat ini, baru pasangan petahana Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra yang ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng peserta Pilkada 2017 oleh KPU Buleleng.

- Advertisement -

“Sampai batas waktu pendaftaran jam 4 sore, belum ada pasangan calon yang mendaftar. Ya kita tunggu, karena besok (Minggu hari ini,red) masih ada waktu,” kata Ketua KPU Buleleng Gede Suardana Sabtu 29 Oktober 2016, sore hari.

Jika melihat perolehan suara Pemilu, Partai Golkar dan Partai Demokrat yang berpeluang besar daftarkan pasangan calon, justru sampai kini belum memberi sinyal akan mendaftarkan calonnya.

Sebelumnya, dua partai besar ini justru mendukung pasangan independent Dewa Nyoman Sukrawan-I Gede Dharma Wijaya (Paket Surya) yang kini mengugat KPU. Sempat muncul wacana pasangan Ketut Rochineng dan Luh Hesti Ranitasari alias Paket Rohani. Namun sejauh ini juga belum mendaftar ke KPU Buleleng.

Sedangkan tiga parpol lainya yang juga berpeluang daftarkan pasangan calon ke KPU yakni Hanura, Gerindra, dan PPP termasuk PAN (diluar kursi DPRD Buleleng), sudah bulat mendukung pasangan calon petahana. |NP|

- Advertisement -

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts