Gatriwara dan Dharma Wanita Berbagi Kasih ke Panti Jompo

Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) dan Dharma Wanita Sekretariat DPRD Kabupaten Buleleng berbagi kebahagiaan dengan para lansia, serangkaian dengan peringatan hari Ibu yang jatuh, Kamis 22 Desember 2016.

Singaraja, koranbuleleng.com | Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) dan Dharma Wanita Sekretariat DPRD Kabupaten Buleleng berbagi kebahagiaan dengan para lansia, serangkaian dengan peringatan hari Ibu yang jatuh, Kamis 22 Desember 2016.

Gatriwara dan Dharma Wanita Sekretariat DPRD Kabupaten Buleleng mengunjungi para lansia yang menghuni Panti Tresna Werdha Jara Marapati Desa Kaliasem Kecamatan Banjar. Dalam kesempatan itu, mereka menyerahkan bantuan sembako berupa Beras, Mi Instan, alat mandi, dan obat-obatan. Tidak hanya membagikan sembako, rombongan yang dipimpin langsung Ketua Gatriwara Buleleng Nyonya Hermawati Supriatna memborong seluruh hasil kerajinan tangan penghuni panti diantaranya berupa sapu, keranjang dan sejumlah keraninan lainnya.

Menurut Nyonya Hermawati Supriatna, kegiatan  sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian antara Gatriwara dan Dharma Wanita Setwan terhadap penghuni Panti jompo di Desa Kaliasem, khususnya para ibu ibu lansia disana.

“Ini bentuk kepedulian kami bagi ibu ibu lansia yang ada disana, apalagi kan moment nya bertepatan juga dengan hari ibu. Kami ingin kebahagiaan yang kami rasakan, juga dapat mereka rasakan, walaupun memang tidak sebanding. Tapi paling tidak, kami bisa memberikan senyum kepada mereka, bahwa masih ada yang peduli dengan mereka,” Ujarnya.

Kedatangan Gatriwara Buleleng dan Dharmawanita Setwan Buleleng ini tentunya mendapat sambutan hangan dari penghubi panti jompo. Gusti Ayu Sarini, salah seorang penghuni panti mengaku bahagian dengan adanya kunjungan ini. pun demikian, mereka mengaku tetap bahagia walaupun tinggal dipanti jompo. Karena pihak panti menjamin kehidupan mereka.

“ya senang pak, setiap kali ada yang berkunjung tentu kami senang siapapun itu. Dan saya juga sudah sangat bahagia tinggal disini. Karena pengelola panti menjamin segalanya untuk kehidupan saya. Mulai dari asupan makanan, kesehatan semua sudah terjamin dengan baik,” ujarnya.|RM|