Dokter-dokter Muda Layani Pengobatan Gratis dari PDIP

Singaraja, koranbuleleng.com | Pasangan Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra (PASS) melakukan kampanye di Desa Tista, Kecamatan Busungbiu, Sabtu 24 Desember 2016. Dihadiri ratusan warga dari lima desa yakni Desa Tista, Desa Puncak Sari, Desa Sepang Kaja, Desa Sepang Kelod, dan Desa Bongancina.

Dilokasi kampanye, DPC PDIP Buleleng juga menggelar safari kesehatan untuk warga masyarakat setempat. Dalam safari kesehatan ini, sejumlah dokter muda yang bertugas di sejumlah praktek swasta yang melayani warga.

- Advertisement -

Tim medis dalam safari kesehatan ini juga menyediakan obat-obatan gratis bagi warga yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

Calon wakil bupati, dr. Nyoman Sutjidra, Sp.Og mengatakan dokter-dokter rmuda ini dengan sukarela membantu pemeriksaan kesehatan  masyarakat untuk memenuhi layanan kesehatan warga. PASS bersama PDIP mengerti akan kebutuhan masyarakat dimanapaun termasuk di daerah-daerah pedesaan.

“Kami sangat mengerti akan kebutuhan masyarakat dimanapun, termasuk soal kesehatan ini. Karena itu teman-teman dari PDIP membuka safari kesehatan untuk melayani pemeriksaan kesehatan secara gratis, “ujar Sutjidra disela-sela kampanye di Desa Tista.

Sutjidra juga tampak ikut memberikan konsultasi kepada beberapa warga yang memeriksakan kesehatannya.

- Advertisement -

Masyarakat yang ikut hadir dalam kampanye menyambut safari kesehatan itu dengan positif. Beberapa diantaranya ada yang mengeluhkan bebragai persoalan kesehatannya.

“Sangat membantu kami, pemeriksaan kesehatan sepertiini sangat diperlukan oleh masyarakat apalagi di daerah pegunungan seperti ini. Cuaca disini juga sering hujan deras berdampak pada kesehatan masyarakat,” ujar seorang warga, Nyoman Sutarta.

Saat kampanye di Desa Tista, calon bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana kembali mengingatkan agar perbekel dan aparatur pemerintahan desa tidak usah ikut berkampanye walaupun hanya untuk mendengarkan program-program PASS. Hal itu untuk mengantisipasi permasalahan yang muncul dibaliknya.

“Logikanya, setiap warga yang mempunyai hak pilih tentu harus bisa mendengarkan pasangan calon dalam memaparkan program kerja. Tetapi karena aturan pilkada saat ini sangat ketat, supayat idak dicari celah kesalahannya,” ujar Putu Agus Suradnyana.

Agus Suradnyana menjelaskan kedepan, PASS akan lebih fokus pada pembangunan pertanian mulai dari hulu, tengah dan hilir.

Konsep pertanian difokuskan pada hulu, tengah dan hilir. Di hulu, fokus zonanisasi keunggulan di daerah masing-masing dengan memilih vegetasi yang bagus sesuai dengan topograpi.

Di tengah, akan diberikan pendamping dan model atau cara penanaman dan pemeliharaan,  serta bantuan pupuk bagi petani. Sementara di hilir, akan dibangun industri pertanian paska panen.

“Kita tangani secara komprehensif. Ini kita gunakan untuk menggerakkan perekonomian di Buleleng sehingga income perkapita masyarakat bisa dinaikkan. Tahun 2017 juga akan menyelesaikan masalah air, sisa jalan yangbelum diperbaiki serta pengadaan alat medis di rumah sakit dan pertanian tadi.” terang Agus Suradnyana.

Sebelum kampanye di Desa Tista, PASS menghadiri undangan dari warga Desa Celukan Bawang yang menggelar even jalan santai. Jalan diikuti oeh ratusan warga setempat. |NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts