Surya Berikan Pembekalan Kepada Saksi

Singaraja, koranbuleleng.com| Pasangan calon Perseorangan Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya dengan tagline Surya, telah menyiapkan lima ribu lebih saksi untuk mengamankan suara dalam pemungutan suara tanggal 15 Februari mendatang.

Hal itu terungkap dalam pelaksanaan Kampanye Paket Surya yang berlangsung di gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja Eks Pelabuhan Buleleng,, Jumat, 6 Januari 2017. Berbeda dengan jadwal kampanye sebelumnya, kegiatan kampanye tersebut diisi dengan melaksanakan sosialisasi peraturan terkait dengan pelaksanaan Pilkada Buleleng Tahun 2017 kepada seluruh pendukung.

- Advertisement -

Kegiatan itu berlangsung dengan melibatkan ratusan pendukung surya, Gede Ngurah Wididana dari Partai Demokrat serta sejumlah anggota DPRD Buleleng dari Fraksi Golkar dan Demokrat. Selain mendengarkan sosialisasi peraturan, ratusan pendukung juga mendapatkan pemaparan melalui pemutaran film pendek tentang visi misi yang diusung pasangan dari Jalur Perseorangan ini.

Sementara terkait dengan sosilisasi peraturan tentang pelaksanaan Pilkada Buleleng Tahun 2017, menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Komisioner KPU Buleleng Gede Sutrawan dan Komisioner Panwaslih Kabupaten Buleleng Putu Sugiardana. Dalam kegiatan itu juga, Tim Pemenangan Surya memberikan pembekalan kepada ribuan saksi yang nantinya akan bertugas mengawal proses pungut dan hitung suara tanggal 15 Pebruari 2017.

Didampingi Calon Wakilnya Gede Dharma Wijaya, Calon Bupati Buleleng Dewa Nyoman Sukrawan menjelaskan, proses sosialisasi ini berlangsung agar para saksi yang nantinya akan terlibat untuk membantu pasangan Surya, mengetahui segala bentuk aturan yang berlaku.

“Kita akan menyiapkan lima ribu lebih saksi yang akan bertarung di masing masing TPS, tentu kita akan mendapatkan pembekalan. Dan kita ingin saksi kita berjalan dalam rel yang benar sesuai dengan aturan, maka dari itu kita perlu mendapat pencerahan dari KPU dan Panwas, sehingga proses demokrasi di Buleleng berjalan sesuai dengan harapan,” Jelas Sukrawan.

- Advertisement -

Menurut Mantan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng ini, Saksi saksi yang disiapkan Pasangan Surya ini memiliki tugas yang cukup berat. Salah satunya untuk mengawasi potensi kecurangan yang mungkin bisa terjadi.

“Saksi kita mencermati semua yang akan terjadi di TPS, dan menghindari kecolongan permainan yang tidak benar. Apalagi saat proses pungut hitung, potensi kecurangan bisa saja terjadi,” ujar Sukrawan.

“Mereka itu memiliki tugas yang berat. Jangan sampai saksi itu hanya duduk, diam, menandatangsi sesuatu, trus pulang. Jangan sampai itu terjadi. Saksi harus cermat melihat situasi kondisi dilapangan. Itu tugas saksi yang kami persiapkan,” tegasnya.

Menurut rencana, proses pembakalan saksi tidak akan berlangsung secara terpusat di satu tempat. Namun pasangan calon nomor urut satu ini bersama Tim Pemenangan akan melakukan pembekalan lanjutan dengan cara road show di masing masing Kecamatan.|RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts