Tiba di Buleleng, Surat Suara Dijaga Ketat

Singaraja, koranbuleleng.com | KPU Buleleng sudah menerima ribuan surat suara yang sebelumnya dicetak di Klaten, Jawa tengah, Minggu 8 Januari 2017 dinihari. Jumlah surat suara yang diterima KPU Buleleng sebanyak 300 dus berisi surat suara sebanyak 583.381 lembar surat suara ditambah dengan cadangan sebanyak 2,5 persen atau sebanyak 15.111 lembar.  Jumlah itu sesuai dengan jumlah DPT Kabupaten Buleleng.

Selain itu, KPU Buleleng juga menerima surat suara untuk pemungutan ulang yang  telah dilabeli dengan logo khusus sebagai pembeda. Surat suara untuk pemungutan ulang ini berjumlah 2.000 lembar surat suara dalam satu dus. Seluruh surat  suara yang diterima oleh KPU Buleleng dari percetakan dinyatakan sudah lengkap setelah melalui pengecekan secara administrasi.

- Advertisement -

Penerimaan dan penyelesaian secara administrasi diterima langsung oleh Ketua KPU Buleleng, Gde Suardana disaksikan langsung dari anggota Panwaslih Buleleng,  Abu Bakar. Ketua KPU Buleleng, Gede Suardana juga secara langsung membuka kunci gembok boks mobil pengiriman disaksikan aparat keamanan untuk memastikan bahwa mobil boks ini masih dalam kondisi tersegel.

Selanjutnya, seluruh surat suara ini untuk sementara disimpan di gudang KPU Buleleng Jalan Gajah Mada, Singaraja. Penyimpanan surat suara ini akan dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

Gede Suardana mengatakan selanjutnya KPU Buleleng mempersiapkan logistik lainnya sebelum dikirim ke masing-masing desa. Logistik yang lain tentunya seperti tinta, formulir daftar pasangan calon (DPC), bantalan, dan logistik pendukung. Sementara proses sortir surat suara masih mencari yang tepat.

Terkait kesiapan tenaga untuk mempersiapkan logistik lainnya,KPU Belum memustukan untuk menggunakan tenaga atau pekerja dari luar staff KPU Buleleng. “Kelihatannya batas waktu masih panjang, sehingga kita optimalkan tenaga di KPU Buleleng dulu, tapi kalau waktu sangat  terbatas maka tenaganya akan kita tambah dari luar,” jelasnya. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts