Warga Temukan Puluhan Amunisi Aktif di Kelurahan Beratan

Singaraja, koranbuleleng.com| Puluhan amunisi aktif ditemukan di Kelurahan Beratan, Kecamatan Buleleng, Jumat, 20 Januari 2017. Puluhan amunisi itu ditemukan di pekarangan rumah Nyoman Rupadi warga Jalan Mayor Metra.

Warga sekitarpun sempat geger ketika mendengar temuan amunisi itu hingga akhirnya dilaporkan ke pihak berwajib. Puluhan amunisi itupun kini diamankan di Kodim 1609/Buleleng.

- Advertisement -

Amunisi aktif tersebut masing masing amunisi kaliber 7,62 MM  1 Butir, amunisi kaliber 5, 56 MM 31 Butir, amunisi Kaliber 9 MM 20 butir. Amunisi ini ditemukan langsung oleh Nyoman Rupadi saat tengah membersihkan rumah dan menggemburkan kebun bunganya. Saat mengali, dia menemukan amunisi itu.

Rupadi yang merupakan pensiunan guru itu kemudian melaporkannya kepada Kepala Lingkunga (Kaling) Beratan I Nyoman Ngurah Suharta, dan menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi penemuan bersama Lurah Beratan Made Wibawa bersama Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.

“Makanya kebetulan Pak Rupadi menggemburkan tanah, pelurunya itu ditemukan. Dan kami langsung laporkan temuan itu kepada babinsa dan babinkamtibmas disini,” Jelas Lurah Beratan Made Wibawa. Saat ini, barang bukti amunisi itu sudah langsung ditempatkan di Kodim 1609/ Buleleng. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts