Menteri PUPR : “Short Cut Harus Dibikin”

Singaraja, koranbuleleng.com | Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan kepastian bahwa short cut di jalur 5 dan 6 di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada segera dibangun. Kementerian PUPR sedang mendesain rancang bangunnya.

“Ya harus segera dibikin, Buleleng jalannya kan berkelok, sempit. Sehingga mobil turis mulai bis wisata susah lewat. Itu kan jalur ekonomi, Denpasar – Singaraja. Sekarang kan orang males ke Buleleng karena jalannya. Dan pembangunan infrastruktur ini juga untuk pemerataan pembangunan, untuk pertumbuhan ekonomi, kita akan dukung ini, membuat short cut ini,” tegas Basoeki Hadimoeljono, saat berkunjung di Kecamatan Gerokgak, Sabtu 21 Januari 2017. Sebelum berkunjung ke Gerokgak, Menteri PUPR sempat meninjau lokasi rencana pembangunan short cut di Desa Wanagiri bersama dengan Bupati Buleleng non aktif, Putu Agus Suradnyana.

- Advertisement -

Ada beberapa titik alternatif, short cut mulai dari titik 1 sampai 6. Mulai tahun 2017 akan segera di realisasikan short cut dititik 5 dan 6 sepanjang 2,5 kilometer di Desa Wanagiri dan ini sedang didesain dan butuh anggaran cukup besar.

“Sedang didesain, kita bikin seperti yang di Sumatera barat. Gradiennya sangat curam jadi butuh desain yang baik, kalau nggak begitu, ga bisa,” tambahnya.

Short Cut di Buleleng ini salah satu proyek prioritas Kementerian PUPR  bersama dengan pembangunan infrastruktur lainnya di Indonesia.  |NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts