Rumah Ludes Terbakar Usai Goreng Ubi

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebuah rumah permanen di Dusun Pangus, Desa Tiagwasa, Kecamatan Banjar ludes terbakar, Jumat, 201 Januari 2017.

Isi rumah milik Made Darmayasa, seorang petani desa setempat tak bisa diselamatkan. Dua unit sepeda motor merk Honda Vario dan Kawasaki tracker, Uang tunai senilai Rp. 40 juta, perhiasan emas serta surat-surat berharga ludes terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp. 300 juta.

- Advertisement -

Kasubbag Humas Polres Buleleng, AKP Nyoman Suartika menjelaskan dari laporan yang diterima pihak kepolisian rumah yang terbakara dalah rumah permanen beratap genteng dengan dinding lantai keramik berukuran 9 x 6 meter, serta dapur seluas 5 x 6 meter.  Diduga sumber api yang membakar rumah berasal dari dapur.

Seorang penghuni rumah yang juga saksi mata, Luh Mirayanti, 19 tahun masih trauma sampai saat ini dan belum bisa dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Namun beruntung saja, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Dari laporan yang diterima kepolisian, pemilik rumah Made Darmayasa bersama istrinya meninggalkan rumah untuk menengok mertuanya. Saat kejadian, di rumahnya hanya ada saksi Luh Mirayantiini. Dia sempat beraktifitas di dapur menggoreng ubi. Setelah itu ditinggal untuk menonton televisi. Nah, menurut saksi sendiri, api sudah besar dari arah dapur dan sempat berteriak minta tolong ke warga sekitar, namun isi rumahnya tak bisa diselamatkan,” terang Suartika, Sabtu 21 Januari 2017.  |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts