PAS – Sutjidra Bagi Wilayah Garap Dukungan

Singaraja, koranbuleleng.com | Pasangan calon nomor urut 2, Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra terus menggarap dukungan untuk mencapai target kemenangan mutlak di Pilkada Buleleng 2017.  Jadwal kampanye yang bertepatan dengan Hari Raya Pagerwesi pun digunakan untuk bersilaturahmi dengan warga di sejumlah desa di Buleleng, Rabu 25 Januari 2017.

Calon Bupati Putu Agus Suradnyana mendatangi sejumlah undangan warga mulai dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Banjar, begitupun calon Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra juga melakukan hal yang sama di desa lain.

- Advertisement -

Putu Agus Suradnyana sempat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Pasraman Pasir Ukir Pimpinan I Kadek Satria,S.Ag,M.Pd.H di Dusun Bangkiang Sidem,Desa Pedawa. Disini, tokoh yang akrab dengan sapaan PAS ini disambut warga dengan hangat.

PAS juga sempat melepaskan burung ke habitatnya. Seperti diketahui, kawasan Bali Aga kini sedang gencar melakukan upaya pelestarian alam dan satwa. Lima desa di Bali Aga membangun desa dengan berbasis lingkungan, adat dan budaya. Basis pembangunan desa yang dekat denganalam dan budaya setempat diyakini akan mampu mendongkrak pasar ekonomi wisata pedesaan di kawasan itu.

“Saya sangat setuju dengan gerakan masyarakat di Desa Bali Aga ini. Bahkan beberapa waktu lalu SLANK sudah juga ke sini dengan misi lingkungan. Itu berarti gerakan di Bali Aga sudah terdengar ke nusantara. Ini sangat bagus dan membanggakan. Saya mendukung sekali gerakan dari masyarakat Bali Aga,” ujar Agus Suradnyana usai menghadiri undangan itu.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra melakukan simakrama dengan warga desa di Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan. Di tengah guyuran hujan lebat dukungan dikumandangkan krama Desa Pakraman Sangsit Dangin Yeh saat simakrama digelar di pantai desa setempat. Sekitar 150 warga yang hadir saat itu dengan tekad bulat menyuarakan salam dua jari akan memilih paket PASS.

- Advertisement -

Sejumlah tokoh masyarakat di Desa Giri Emas sempat memuji keberhasilan pemerintah dibawah kepemimpinan PASS yang sudah mampu mendirikan Rumah Sakit Pratama di desa Giri Emas untuk melayani kesehatan masyarakat wilayah Buleleng Timur.  Di sisi lain, keberadaan RS Pratama ini juga menyerap tenaga kerja bagi warga dari daerah Buleleng timur.

Seperti yang diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat desa setempat, Wayan Purnamek yang juga ikut hadir saat digelarnya simakrama. Ia mengatakan selama kepemimpinan pasangan petahana, krama desa pakraman sangsit dangih yeh telah banyak merasakan dampak pembangunan yang telah dilakukan pasangan petahana itu. Diantaranya, telah berdirinya monumen di Desa Jagaraga, pembangunan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah timur yakni rumah sakit pratama serta perbaikan infrastruktur jalan di Desa Giri Emas.

Oleh karena itu, warga pun saat ini sangat menaruh harapan besar pasangan PASS bisa memenangkan Pilkada nanti.

“Apa yang telah dilakukan oleh PASS di era kepemimpinannya dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat. Karena itulah membuat krama akan all out mendukung paket PASS,” ujarnya singkatnya.

Hal senada juga diakui Klian Desa Pakraman Sangsit Dangin Yeh, Jro Mangku Wayan Gunawan. Krama desa pakraman Sangsit Dangin Yeh telah menyatakan solid mendukung dan memenangkan paket PASS dalam pilkada yang digelar 15 Februari 2017 mendatang.

“Pembangunan jangka pendek dan menengah itu telah dibuktikan oleh pasangan PASS. Utamanya akses jalan desa yang sudah di hotmix, pastinya semakin memudahkan akses ekonomi para petani di desa kami,” ungkapnya.

Ia pun mengungkapkan, krama desa sangsit dangin yeh banyak menaruh harapan rencana jangka panjang yang telah dicanangkan paket PASS soal pembangunan pasar tradisional sebagai salah pusat sentra perdagangan masyarakat di tanah negara Desa Giri Emas.

“Itu alasan krama hingga mereka menyatakan bulat memilih paket PASS di pilkada BUleleng Pebruari mendatang,” tutupnya.

Sutjidra yang didampingi sejumlah anggota Fraksi PDIP ini pun mengaku terharu melihat antusias masyarakat dalam simakramanya kali ini.

“Sebagai wakil pasangan calon bupati saya sangat terharu dan ucapkan terima kasih atas semangat masyarakat Desa Giri Emas yang begitu antusias hadir dalam simakrama. Disini kami kembali menyampaikan beberapa program paket PASS,” ungkap Sudjidra.

Nyoman Sutjidra yang didampingi sejumlah tim pemenangan mengatakan secara umum pembangunan di Kecamatan Sawan pada kepemimpinan periode pertama telah berjalan dengan baik.

Sutjidra juga berterima kasih karena adukungan masyarakat Desa Giri Emas yang begitu besar untuk ikut berperan serta membantu terwujudnya RS Pratama itu.

Rumah sakit pratama ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dari kalangan manapun dan pemerintah wajib memberikan dan mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Rumah sakit ini adalah kebutuhan mendasar untuk rakyat, bukanhanya kebutuhsan akan kesehatan tetapi juga sebagai bentuk kepedulian sosial untuk masyarakat lkuas. Pemerintah wajib mendirikan rumah sakit yang bisa memberikan pelayanan dan mendekatkan aksesnya kepada masyarakat. “ ujar Sutjidra.

Simakrama NyomanSutjidra di Desa Giri Emas didampingi didampingi ketua tim pemenangan paket PASS Gede Supriatna, anggota DPRD Provinsi Gede Kusuma Putra serta anggota DRPD Buleleng, Luh Sri Seniwi. |tim|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts