Bule Asal Ceko Tertimpa Batu

Singaraja, koranbuleleng.com | Seorang wisatawan mancanegara (wisman) asal Republik Ceko, Habermannova Pavlina, 27, alami luka karena terkena runtuhan batu di kawasan air terjun sekumpul, Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kamis 26 Januari 2017.  Sementara, teman korban yang bernama Jakub selamat dari hantaman batu.

Kapolsek Sawan, AKP Made Derawi mengungkapkan korban terkena gelindingan batu sebesar kelapa saat berada di dekat air terjun. Kala itu, kedua wisatawan ini hendak menikmati pemandangan alami dikawasan ini.

- Advertisement -

“Ada batu menggelinding dan kena korban ini. Awalnya kena badannya dan mental kena wajahnya. Batunya besar, sebesar buah kelapa itu,” kata Kapolsek Sawan AKP Made Derawi.

Dari kejadian itu, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) langsung melakukan evakuasi korban dan menghubungi polisi meminta bantuan kendaraan ambulans.  Medan yang cukup terjal memang menjadikan kendala untuk mengevakuasi korban.

Korban lantas dilarikan ke RSU Kertha Usadha untuk mendapatkan perawatan. Dari hasil pemeriksaan tim media, kepala korban mengalami luka robek di sebelah kanan sehingga harus dijahit.

Selain luka di kepala, bahu kiri korban juga alami  patah dan harus dioperasi. Sampai saat ini korban masih di rawat RSU Kertha Usadha.|NH|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts