Blusukan, PASS Minum Loloh dan Makan Bubur di Pasar Tradisional

Singaraja, koranbuleleng.com | Pasangan Calon Petahana Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra, kembali melaksanakan kampanye, Jumat, 27 Januari 2017. Mengawali kegiatan kampanye itu, Paslon nomor urut dua ini mengunjungi dua pasar di Buleleng yakni Pasar Buleleng dan Pasar Desa Sangsit.

Sasaran pertama yakni Pasar Sangsit di Desa Sangsit Kecamatan Sawan. Disana, Kedua Paslon yang selalu didampingi oleh masing masing istrinya ini dalam seiap kegiatan kampanye, disambut antusias oleh para pedagang. Paslon yang diusung dua Partai dan didukung lima partai itu kembali mendengarkan keluhan pedagang dan melihat situasi di Pasar Sangsit. Selain itu, Calon Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana juga sempat menikmati Loloh (jamu tradisional, red) buatan pedagang setempat.

- Advertisement -

Usai dari Pasar Sangsit, Paslon dengan tagline PASS di Hati ini menuju Pasar Buleleng. Disana, PASS kembali melihat kondisi salah satu pasar yang ada di Kota Singaraja itu. Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra bersama dengan Tim Pemenangan membagi diri untuk melakukan sosialisasi kepada para pedagang. Bahkan, Agus Suradnyana yang suka dengan kuliner ini juga sempat menkmati bubur yang dijual pedagang.

Didampingi Nyoman Sutjidra, Calon Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menjelaskan, penataan pasar memang menjadi salah satu program yang akan dilaksanakan Kepemimpinannya dalam lima tahun mendatang, jika mereka terpilih lagi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Buleleng.

Menurutnya, penataan pasar dengan system revitalisasi ini merupakan jawaban untuk menciptakan kenyamanan, baik untuk pedagang maupun konsumen yang memang masih sering berbelanja ke Pasar Tradisional di Buleleng.

“Kita sudah melihat beberapa persoalan, menyangkut penerangan, sanitasi, dan zonasi pedagang. Memang kita sudah punya program untuk revitalisasi Pasar tradisional. Karena ini merupakan upaya untuk mendorong, bagaimana pasar tradisional ini tetap hidup. Sehingga perputaran ekonomi dikalangan masyarakat menengah tetap berjalan di pasar Tradisional,” jelas Agus.

- Advertisement -

Usai mengunjungi Pasar Buleleng, Paslon Incumbent ini melanjutkan perjalanan menuju Kelurahan Paket Agung Kecamatan Buleleng yang memang lokasinya berdekatan dengan Pasar Buleleng. dengan mengendarai mobil oprasional yang biasa mengantarkannya melaksanakan Kampanye, Paslon PASS di Hati bersama dengan sejumlah Tim menuju Bale Masyarakat Pekraman Banjar Paketan. Kedatangan Paslon nomor urut dua ini memang sudah dinanti oleh warga banjar Paketan. Apalagi, semasa aktiv sebagai Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana yang menempati rumah jabatan masuk dalam wilayah Banjar Paketan kelurahan Paket Agung.

Tidak hanya bercengkrama, Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra bersama dengan tim pemenangan juga menikmati makan bersama dengan warga dengan menu Lawar Babi. Tidak ada sekat dalam kegiatan tersebut.

Agus Suradnyana yang memang dikenal murah senyum ini, bahkan tidak canggung untuk berbaur bersama warga. Begitupula sebaliknya, warga pun tidak canggung ketika berhadapan dengan Kedua Calon. Bahkan terlihat beberapa warga berswa foto (Selfie, red) baik dengan Calon Bupati Agus Suradnyana dan Calon Wakilnya Nyoman Sutjidra.

Dalam Sambutannya, Agus Suradnyan kembali menyampaikan sejumlah capaian pembangunan yang telah terlaksanakan selama empat tahun lebih kepemimpinannya. Ia juga menyampaikan program kedepan yang akan dijalankan untuk pembangunan Buleleng. disisi lain, sebagai bagian Banjar Paketan, Ia pun meminta dukungan Wrga untuk menenangkannya dalam Pilkada Buleleng bulan Februari 2017 mendatang.

“Sekali lagi saya minta dukungan dari semua warga disini, karena saya juga merasa jadi bagian di Banjar Paketan ini, untuk nantinya bisa memilih saya dan Pak Sutjidra. Kalau bisa supaya menang 95 persen, karena kalau 100 persen kayaknya ga mungkin,” ujar Agus disambut tepuk tangan warga.

Usai melaksanakan simakrama dengan warga di Banjar Paketan Kelurahan Paket Agung, Paslon Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra melanjutkan kunjungan ke beberapa Desa lain, seperti di Desa Kubtambahan di Kecamatan Kubutambahan, Desa Anturan di Kecamatan Buleleng, dan beberapa Desa Lainnya.|tim|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts