Gubernur Kembalikan Mandat ke PASS

Singaraja, koranbuleleng.com | Bupati Buleleg dan Wakil bupati Buleleng yang sempat non aktif, Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra karena menjalani cuti masa kampanye, kembali mengemban tugas sebagai pasangan kepala daerah dan berkantor di kantor Bupati Buleleng, Jalan Veteran 1 Singaraja.

Penyerahan mandat kepemimpinan dari Plt Bupati Buleleng, Made Gunaja kepada Gubernur Bali, lalu Gubernur Bali kembali mengembalikan itu mandat kepada pasangan Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra di Kantor Gubernur Bali, Jumat 10 Pebruari 2017.

- Advertisement -

Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyampaikan rasa terimakasih kepada Ir. I Made Gunaja,M. Si karena sudah menjalankan tugasnya dengan baik

“Dengan selesainya satu tahapan yang sangat penting. Saya selaku Gubernur Bali sangat – sangat berterimakasih kepada PLT Bupati Buleleng karena sudah menjalankan tugas dengan baik tanpa kendala apapun,” ungkap Gubernur.

Masa penugasan pasnagan Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra masih menyisakan waktu hingga 27 Agustus 2017, setelah ada pemenang Pilkada Buleleng dan dilantik secara resmi.

“Mulai hari ini kami akan bekerja seperti biasa, mengemban tugas-tugas untuk kembali ikut membangun Buleleng bersama masyarakat Buleleng,” tutur Bupati Agus Suradnyana.

- Advertisement -

Salah satu agenda penting yang akan dikerjakan Putu Agus Suradnyana pasca mas acuti yakni meresmikan gedung IRD RSUD Buleleng yang rencananya dilakukan Senin 13 Pebruari 2017.

Sementara itu, Ir. I Made Gunaja, M.Si mengatakan selama menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buleleng sangat berkesan dimana warga masyarakat Buleleng sangat welcome dengan kehadiran saya. “Masyarakat Buleleng sangat wellcome dengan kehadiran saya sebagai pemimpin baru di Pemerintahan Kabupaten Buleleng dan saya merasa bangga sudah pernah menjadi bagian dari masyarakat Buleleng,” tuturnya.

Langsung Kerja 

Duet Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dengan Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra langsung bekerja cepat setelah kembali memimpin Buleleng pasca masa cuti kampanye.

Jumat, 10 Pebruari 2017 usai kegiatan serah terima jabatan di Kantor Gubernur Bali, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana langsung memanggil para camat di Kabupaten Buleleng, Kepala Pelaksana BPBD Buleleng Made Subur, dan Kadis PUPR Buleleng Ketut Suparta Wijaya, untuk mengetahui secara detail kerusakan dan kerugian yang terjadi akibat bencana di Buleleng.

“Saya panggil semuanya yang terkait untuk rapat. Saya menanyakan camat-camat yang ada bencananya, kondisi yang ada di Lapangan, banjar perbanjar, desa perdesa. Lebih detail lah. Sehingga hari senin, semuanya bis dibantu sesuai dengan tepat pada sasarannya,” Jelas Bupati Agus Suradnyana.

Disisi lain, menurut rencana, Sabtu 11 Pebruari 2017, orang nomor satu dijajaran Pemkab Buleleng ini juga akan mengunjungi dan memantau bencana yang terjadi di Desa Pancasari Kecamatan Sukasada. Menurutnya, bencana banjir yang disertai dengan lumpur di Pancasari terjadi setiap tahun saat hujan.

“Saya lihat di pancasari ini yang harus mendapatkan penanganan sangat serius, karena hamper tiap tahun terjadi bencana. Minggu depan kita harus carikan jalan keluar yang lebih permanen untuk menyelesaikan. Tadi laporan solusi sudah saya terima dari Kadis PU,” Ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra langsung meluncur ke lokasi bencana di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan. Ia melihat kondisi dilapangan terutama pasca putusnya pipa jaringan air bersih setelah terjadinya bencana longsor. Sutjidra ingin memastikan penanganan perbaikan pipa distribusi milik lima desa bertetangga di Kecamatan Sawan. |NP|RM-rilis|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts