Jalur Singaraja – Bedugul Sudah Bisa Dilalui, Tetap Harus Waspada

Singaraja, koranbuleleng.com | Paska bencana longsor,  Jalur lalu lintas Singaraja Denpasar melalui Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada sudah bisa dilalui, namun tetap harus waspada.

Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng, telah melaporkan bahwasannya jalur ini sudah bisa dilalui, namun pihak kepolisian tetap mengimbau bilamana cuaca kembali ekstrim maka pengendara agar mencari jalur alternatif lain. Satlantas Polres Buleleng telah memetakan wilayah sepanjang jalur Gitgit yang terkena longsor sudah mulai bisa dilalui.

- Advertisement -

Kasatlantas Polres Buleleng, AKP Adi Sulistyo Utomo mengatakan jalur Singaraja Denpasar sudah bisa dilewati kendaraan walaupun masih ada sisa material longsor dan kerusakan di beberapa titik.

“Kami mengimbau apabila cuaca tidak bersahabat, kami meminta agar pengendara mencari jalur alternatif lain. Di beberapa titik, masih ada tanah-tanah tebing yang masih labil. Itu harus diwaspadai,” terang Adi.

Walaupun sudah bisa dilalui, namun jalur ini memang masih sepi pengendara. Para pengendara lebih memilih untuk mencari jalur alternatif lain untuk mengantisipasi terjainya hujan deras saat perjalanan. Namun ada pula yang memilihjalur ini dengan sangat hati-hati karena memeprtimbangkan waktu perjalanan dari Singaraja menuju Denpasar.

Salah satu pengendara, Made Suka Wibawa yang memilih melewati jalur Singaraja  Denpasar melewati Gitgit untuk membawa kiriman barang para klienya. Suka Wibawa beekerja sebagai sopir jasa pengiriman barang.

- Advertisement -

“Karena kami harus mempertimbangkan waktu, barang-barangklien kami harus sampai tepat waktu di tujuan kami lebih lebih memilih melewati jalur Gitgit ini, ketimbang memutar ke jalur lains eperti Pupuan. Waktunya cuikup lama,” ujar Suka Wibawa.|NP|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts