Jelang Kedatangan Raja Arab Saudi, Polisi Periksa Pelabuhan Antisipasi Aksi Terorisme

Singaraja, koranbuleleng.com | Menjelang semakin dekatnya kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia untuk kunjungan kenegaraan, sejumlah pintu masuk Bali diperketat termasuk dari jalur pintu pelabuhan perairan. Raja Salman konon juga akan lebih lama tinggal di Pulau Dewata bersama 1.500 orang rombonganya..

Karena itu keamanan menjadi harga mati bagi aparat keamanan. Untuk mengantisipasi masuknya aksi terorisme menjelang kedatangan Raja Arab Saudi ini, Kepolisian Kawasan Laut Celukan Bawang melakukan gelar pemeriksaan atau razia di wilayah Pelabuhan Celukan Bawang,untuk memastikan Bali aman. Pelabuhan Celukan Bawang adalah salah satu satu pintu masuk Bali dari daerah perairan Bali utara.

- Advertisement -

Dalam gelar razia itu, Polisi sempat memeriksa Kapal Maumere 1 yang membawa sejumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Celukan Bawang, Sabtu 25 Pebruari 2017. Kapal perintis Maumere 1 membawa 21 orang penumpang, sebanyak 18 orang termasuk anak-anak turun di Pelabuhan Bongkar Muat yang juga sering digunakan sebagai pelabuhan sandara kapal pesiar ini.

Mereka turun di Pelabuhan Celukan Bawang dengan tujuan menuju beberapa desa di Kecamatan Gerokgak. Sementara 3 orang penumpang Kapal perintis Mauemer 1 melanjutkan perjalanan menuju Pulau lombok, Nusa Tenggara Barat yang dinkahodai oleh Kapten Sugiyono.

Menurut Kapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang, AKP Ketut Wisnaya, gelar razia ini untuk mengantisipasi keamanan wilayah antisipasi masuknya potensi aksi terorisme  yan gmasuk dari wilayah pelabuhan. Selain itu, aparat kepolisian juga berupaya untuk meredam masuknya transaksi narkoba dan bahan peledak  serta senjata tajam.

“Pemeriksaan bertujuan untuk menjaga keamanan wilayah kawasan Pelabuhan dari berbagai ancaman tindakan kriminalitas maupun terorisme agar situasi Kawasan pelabuhan tetap aman dan kondusif.  Sasaran pemeriksaan berupa  barang maupun orang, penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK) karena ini juga untuk mengantisipasi peredaran Narkoba, bahan peledak,  miras,  sajam serta barang berbahaya lainnya.” terang Kapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang, AKP Ketut Wisnaya.

- Advertisement -

Namun dalam pemeriksaan polisi tidak menemukan penumpang yang mencurigakan dan tanpa identitas. Seluruh barang yang diperiksa juga aman tanpa ada yang berbahaya. |NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts