Konser Promo Album Ake Buleleng Diselingi Aksi Sosial

Singaraja, koranbuleleng.com | Setelah merilis album perdana yang bertajuk “Yuk Ke Buleleng” bulan Januari lalu, band Ake Buleleng menggelar konser promo album yang berlangsung di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Kamis 2 Maret 2017.

Dalam konser untuk promo album perdananya tersebut, Ake Buleleng juga menggandeng beberap band dan juga musisi ternama di Bali. Mereka yang ikut terlibat dalam konser tersebut masing masing Motifora, Navicula, Rastafaracetamol, Empat Detik Sebelum Tidur, Hari PW Bintang dan Gaguk Gitar serta kolaborasi bersama dengan Bondres Rarekual, dan Sanggar Seni Manik Utara.

- Advertisement -

Ratusan penggemar Ake Buleleng yang dijuluki Timpal Ake turut larut dalam konser tersebut. Menariknya, Konser promo album band yang digawangi Budi Kurniawan alias Unyil (drum), Ngurah Noky (bass), Gde Kurniawan (gitar), Yoga (vokal), Andik (vokal), Agus Jrink (vokal), dan Pande Unyil (vokal) itu, tidak hanya larut dalam suasana kemeriahan konser, namun juga diselipkan kegiatan sosial. Rencananya, dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada para korban bencana yang terjadi di Buleleng beberapa waktu lalu.

Dalam konser promo album perdana itu, Ake Buleleng membawakan sebelas lagu. Sepuluh lagu merupakan karya asli dari Ake Buleleng, sementara satu lagu, Ake Buleleng mengcover lagu cir- ciri milik penyanyi pop bali Yong Sagita.

Pada beberapa lagu, Ake Buleleng juga membawakannya dengan berkolaborasi bersama beberapa musisi, seperti Gitaris Bintang Hari PW, serta Gaguk gitar. Sementara dalam salah satu penampilannya, ake buleleng melakukan kolaborasi dengan sanggar Manik Utara pada lagu Megoak goakan. Manik Utara menampilkan dolanan berjudul megoak goakan, yang kemudian disusul lagu tersebut oleh ake buleleng.

Gitaris yang juga pentolan Ake Buleleng Gde Kurniawan mengatakan, konser promo album kali ini untuk mengenalkan karya-karya Ake Buleleng dikalangan masyarakat. Gde Kurniawan yang juga dikenal sebagai seorang composer ini mengaku tidak memiliki target untuk penjualan album. Konser promo ini hanya sebagai tanggung jawab mereka sebagai band.

- Advertisement -

“Begitu kita punya album, adalah tanggung jawab sebagai band untuk menampilkan secara live. Kita tidak ada target untuk jualan album. Ini hanya menyampaikan bukti ini adalah hasil kerja kita, antara album dan live music kenyataannya bisa dipertanggung jawabkan,” Jelasnya.

Ake Buleleng juga akan menggelar konser promo album lanjutan, dengan menyasar sembilan Kecamatan yang ada di Buleleng. “Mulai april kita sudah jadwalkan untuk melaksanakan promo ke sembilan kecamatan, hingga bulan desember 2017 mendatang,” Imbuhnya.

Ake Buleleng telah merilis album perdana yang bertajuk Yuk ke Buleleng pada 11 Januari lalu. Band yang beranggotakan 7 orang ini merilis album dalam flash disc dengan kapasitas empat gigabyte. Flash disc tersebut merangkum sepuluh lagu karya mereka, lirik lagu, galeri foto, hingga video saat mereka latihan dan melakukan pertunjukan. Lagu-lagu yang terangkum dalam album itu yakni Ake Buleleng (salam hangat), Ilmu Padi, Yuk ke Buleleng, Melajah Sabar, Sing Peduli, dan Megoak-goakan, Rahajeng Galungan lan Kuningan, Flashback, Sahabatku Made dan Bli Muani Sujati. |RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts