Eksotisme Teluk Banyuwedang, Dilirik Untuk Sea Plane

Singaraja, koranbuleleng.com | Teluk Banyuwedang, salah satu destinasi wisata yang menjadi bagian dari kawasan wisata Batu Ampar di wilayah Buleleng bagian barat. Teluk Banyuwedang dengan keindahan panorama serta laut yang menawan menjadikan daerah ini sangat indah.

- Advertisement -

Beberapa pelaku bisnis pariwisata sempat berkunjung ke sini. Konon, kawasan ini sangat bagus untuk dikembangkan menjadi salah satu obyek pendukung pariwisata di kawasan Batu Ampar yakni untuk pendaratan sea plane.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Nyoman Sutrisna mengakui sejumlah investor sudah menjajagi keindahan panorama di kawasan Batu Ampar dengan membawa sebuah pesawat. Sebuah Pesawat terbang terapung berukuran mini yang bisa mendarat di atas perairan atau sea plane tersebut juga tinggal landas dan berlabuh di atas perairan Teluk Banyuwedang.

Namun Pemerintah Kabupaten Buleleng mengingatkan agar jika investor ingin mengembangkan obyek pendukung pariwisata di Kawasan Batu Ampar maka segala regulasi yang mengaturnya harus ditaati, termasuk pengurusan ijin Sea Plane ke Kementerian Perhubungan serta Kementerian Kehutanan karena wilayah itu mesih menjadi kewenangan Taman Nasional Bali Barat.  JIka ini bisa diwujudkan maka waktu tempuh Denpasar – Batu Ampar hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit.

Keindahan alam di teluk Banyuwedang ini memang luar biasa. Melihat keindahan dari atas, tampak keindahan teluk yang sangat bening dengan laut birunya nan tenang. Ada pula hutan mangrove yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat, dinamai kawasan mangrov Putri Menjangan. Kawanan burung bangau masih hidup dengan liar, terbang memutar dengen bergerombolan.

- Advertisement -

Videograper : Tim Buleleng Documentary

Produksi : Buleleng Channel | www.koranbuleleng.com

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts