Soal UN Sudah Sampai di Buleleng dengan Pengawalan Ketat Aparat

Singaraja, koranbuleleng.com| 65 SMA/MA/SMK di Kabupaten Buleleng segera akan melaksanakan ujian nasional. 32 sekolah diantaranya akan menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK, dan 33 sekolah tetap menjalankan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil atau UNPK.

Jumlah siswa yang mengikuti ujian nasional dari kedua sistem itu sebanyak 8.467 orang. Ujian nasional akan dilangsungkan 10-13 April 2017, dan ujian nasional susulan berlangsung pada 18-19 April 2017.

- Advertisement -

Soal-soal ujian nasional sudah dikirim ke Kabupaten Buleleng, Jumat 7 Maret 2017 yang dibawa oleh PT. Pos Indonesia. Pengiriman soal dikawal ketat oleh aparat kepolisian lengkapd engan senjata laras panjang. Soal ujian nasional pertama kali diturunkan di SMKN 2 Singaraja.

Sekretaris Disdikpora Buleleng , I Made Ngadeg mengatakan Dinas Pendidikan dan olahraga sudah melkaukan antisipasi terhadap berbagai kemungkinan buruk terutama terkait dengan energi listrik selama UNBK berlangsung.

“Kami sudah koordinasi dengan PLN di wilayah Buleleng, secara resmi sudah bersurat juga, agar tidak ada pemadaman listrik. Begitupun kami meminta sekolah-sekolah yang sudah mempunyai genset agar menyiapkan lebih awal,” terang Ngadeg.|NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts