Ibadah Jumat Agung Berjalan Aman

Pihak kepolisian melaksanakan pengamanan ibadah Jumat Agung di seluruh gereja di Buleleng |Foto : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Ibadah Jumat Agung serangkaian Hari Raya Paskah di sejumlah gereja di Singaraja, Buleleng berjalan aman dan terkendali, Jumat 14 april 2017. Kekuatan personil dari Mapolres Buleleng terbagi untuk menjaga seluruh gereja yang melaksanakan ibadah.

Sebelum Ibadah dimulai, aparat kepolisian juga melakukan sterilisasi di gereja-gereja oleh Satuan Sabhara Polres Buleleng. Pihak kepolisian mengguunakan metal detector untuk medeteksi barang atau benda-benda berbahaya di dalam maupun di luar gereja.

Lokasi pengamanan tersebar di tiga Gereja yang ada didalam Kota Singaraja diantara Gereja GPIB Jalan Ngurah Rai Singaraja, Gereja Sabda Bayu Jalan Gatot Kaca Singaraja, dan Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Jalan KartinI Singaraja.  Pengamanan dilapangan dikoordinir langsung oleh Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Made Joni Antara.

Menurut Joni, pihak kepolisian menerapkan sistem pengamanan terbuka dan tertutup untuk memperlancar ibadah bagi umat kristiani. Sedang untuk pengamanan Ibadah di Gereja-Gereja yang ada di wilayah kecamatan diserahkan ke masing-masing Polsek mdibawah kendalai Kapolsek.

“Pengamanan ini dilaksanakan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas serta untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat yang melaksnakan idadah.” terang joni.

Sementara dari pantauan di sejumlah lokasi gereja, pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Singaraja memang berjalan aman dan lancar. |NP|