Empat Nama Disiapkan Untuk RTH di Kampung Tinggi dan Banyuasri

Singaraja, koranbuleleng.com | Empat nama disiapkan oleh pemerintah untuk penamaan dua ruang terbuka hijau atau RTH di Kampung Tinggi, Kelurahan Kampung Baru dan RTH di Kelurahan Banyuasri, Singaraja. Empat nama ini digodok oleh Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng bersama sejumlah tokoh dan organisasi, Selasa 25 Juli 2017.

Dua nama yakni Taman Sunda Kecil dan Raden Soekemi disiapkan untuk nama RTH di Kampung tinggi. Sementara dua nama yakni Taman Yuwana Asri dan Taman Rai Srimben disiapkan untuk RTH Banyuasri yang kini mulai dibangun.

Plt Kepala Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng, Nyoman Surattini mengatakan usulan empat nama ini mengerucut dari tema awal secara umum yang diperbincangkan dan digodok yakni tentang tema kebangsaan. Hingga akhirnya, muncul empat nama itu. Keempat nama ini akan diusulkan kepada Bupati Buleleng.

“Awalnya kita sepakati dulu bahwa nama-nama nanti bertemakan kebangsaan. Maka itu muncul keempat nama ini. Yuwana Asri dan taman Rai Srimben disiapkan untuk nama RTH di Banyuasri. Sementara ada dua nama lagi yakni taman Sunda Kecil dan Raden Soekmi untuk RTH di Kampung Tinggi,” ujar Surattini usai rapat tadi.

Tema kebangsaan disepakati karena terkait dengan rencana Pemkab Buleleng untuk membangun kawasan promosi sukarno heritage yang dimulai dari RTH di Sukasada sampai dengan di Jalan Veteran, Singaraja.

Sementara itu, Surattini juga menegaskan pembangunan RTH di Sukasada dengan ama Taman Bung Karno segera akan dilanjutkan. Saat ini masih dalam proses tender. |NP|

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here