LKDS Siapkan Calon Pemimpin Sejak Dini

Kadisdikpora Buleleng Gede Suyasa saat memberikan materi kepemimpinan dalam agenda LKDS di SMAN Bali Mandara

Singaraja, koranbuleleng.com| Latihan Dasar Kempimpinan Siswa atau LKDS digelar di SMAN Bali Mandara melibatkan ratusan siswa dari beberapa sekolah tingkat menengah se-kecamatan Buleleng, Kamis 11 Januari 2018.

LKDS ini diyakini memberikan pendidikan kempimpinan sejak dini bagi para siswanya. Pada dasarnya dalam teori kepemimpinan mengungkap bahwa setiap orang punya potensi untuk memimpin, sehingga perlu dilatih dan diberikan ruang serta diuji coba agar nantinya potensi-potensi kepemimpinan bisa bermanfaat tidaknya bagi diri sendiri ataupun untuk orang lain.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa yang secara langsung membuka agenda ini sempat memberikan materi kepemimpinan kepada peserta LKDS.

Suyasa mengapresiasi kegiatan sehingga bisa memberikan pendidikan baik bagi para siswa tentang teori kepemimpinan sejak dini. Siswa bisa mendapatkan proses latihan maupun pengamatan secara langsung.

“Melalui LKDS ini ,mereka bisa mendapatkan ilmu  untuk dirinya sendiri dan juga untuk organisasi kesiswaan yang ada disekolahnya. Dengan demikian lahirlah nanti anak-anak yang handal menjadi pemimpin yang kuat di masa datang,” ujarnya.

Kegiatan pembukaan LDKS dihadiri seluruh Kepala Sekolah SMP N se-kecamatan Buleleng dan diikuti oleh siswa/pengurus OSIS SMP negeri se kecamatan Buleleng berjumlah 110 orang yang terdiri dari SMP N 1 Singaraja 15 orang, SMP N 2 Singaraja 15 orang, SMP N 3 Singaraja 15 orang, SMP N 4 Singaraja 15 orang, SMP N 5 Singaraja 15 0rang, SMP N 6 Singaraja 15 orang, SMP N 7 Singaraja 15 orang, dan SMP N 8 Singaraja sebanyak 5 orang serta 2 orang pendamping perwakilan sekolah. Kegiatan LDKS berlangsung selama 3 hari, 11 Januari –  13 Januari 2018. |NP|

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here