KBS Ace Kukuhkan Angka 1 Penanda Satu Pulau, Satu Tata Kelola

Kedua pasangan KBS Ace mendapatkan nomor urut 1, sementara Mantra Kerta nomor urut 2. |Foto : Istimewa|

Denpasar, koranbuleleng.com | Angka 1 yang menjadi bagian tagline dari pasangan Cagub dan Cawagub Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias KBS Ace semakin kukuh setelah pasangan ini berhasil mendapatkan nomor urut 1 dalam rapat pleno pengundian dan penetapan daftar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali di gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur, Bali,  Selasa 13 Februari 2018.

Sementara pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta mendapatkan nomor urut 2.

Seperti telah banyak diketahui masyarakat, pasangan KBS Ace ini sudah sejak awal gembar-gembor tentang tagline “Salam 1 Jalur”. Seakan, angka 1 ini menjadi keyakinan politik yang akan membawa pasangan ini kepada kemenangan.

Dibalik itu, angka 1 bagi tim KBS Ace juga mempunyai makna 1 jalur, 1 pulau dan 1 tata kelola. Itu terkait dengan sistem One Island One Management yang akan dijalankan oleh Wayan Koster dan Cok Ace jika berhasil memenangkan Pilkada Bali.

“Ya sesuai dengan harapan kita sejak awal, Nomor urut 1, salam satu jalur, satu pulau, satu tata kelola melalui one Island one management,” terang Nyoman Giri Prasta, Ketua Tim Pemenangan KBS Ace.

Sementara Koster juga merasa gembira pengundian nomor urut 1 yang didapatkan sesuai dengan keinginan dan harapan seluruh pendukungnya.

“Astungkara, kita dapat Nomor urut 1, sesuai harapan kita semua,” ujar Koster.

Pasangan Wayan Koster dan Cok Ace diantarkan sekitar 3.000 masa pendukungnya. Sejumlah petinggi partai juga ikut mengantarkan pasnagan KBS Ace dalam pengundian nomor urut.

Dari Buleleng, sejumlah orang penting di tubuh PDIP Buleleng juga tampak ikut mengantarkan KBS Ace dalam engundian nomor urut. Ulai dari Ketua DPC PDIP Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Sekretaris DPC PDIP Gede Supriatna yang juga Ketua Tim Pemenangan KBS Ace Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra, sejumlah ketua PAC PDIP Buleleng, Anggota Fraksi PDIP serta pejabat partai politik pengusung dan pendukung KBS Ace di Buleleng.

Ketua Tim Pemenangan KBS Ace Buleleng, Gede Supriatna mengaku nomor urut 1 sudah menjadi harapan seluruh komponen pendukung KBS Ace. Mendapatkan nomor urut 1 akan lebih mempermudah untuk mengkampanyekan visi dan misi KBS Ace “Nangun Sad Kerthi Loka Bali”.

“Ini sangat istimewa, dari awal kita berkomitmen untuk 1 jlaur dan hariini nomor urut 1. Say akira ini pertanda baik, pertanda kemenangan,” ujar Supriatna.

Sementara itu, pasagan Mantra Kerta juga merasa bersyukur bis amendapatkan nomor urut 2 sebagai penandan kemenangan.

“Salam dua jari, simbol kemenangan,” ujar Rai Mantra. Rai juga menyebut bahwa angka dua symbol keseimbangan dan keselarasan. |NP|

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here