Sutjidra Pastikan Rastra Tepat Sasaran

Singaraja, koranbuleleng.com  |   Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra melakukan monitoring distribusi rastra (beras sejahtera) agar tepat sasaran bagi penerimanya di Kecamatan Gerokgak, Jumat 20 April 2018.

Jumlah rastra yang didistribusikan di kecamatan ini sebanyak 6.424 kantong masing-masing seberat 10 kilogram untuk 14 desa di Gerokgak.

- Advertisement -

Sutjidra menyatakan bansos dalam bentuk rastra ini merupakan program Pemerintah Pusat untuk mengentaskan kemiskinan. Karena itulah, distribusi rastra ini harus tepat sasaran.

“Bansos ini harus tepat sasaran sehingga mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu,“ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Gede Komang memamaparkan monitoring ini sebagai salah satu upaya pengawasan agar rastra terdistribusi  tepat sasaran.

Hari pertama distribusi rastra di Kecamatan Gerokgak meliputi Desa Tukad Sumaga 657 KK, Desa Celukanbawang 238 KK, Desa Tingatinga  474 KK, Desa Pengulon 265 KK, Desa Sangalangit 444 KK, Desa Musi 269 KK dan Desa Penyabangan 339 KK.

- Advertisement -

Menurutnya, Pemerintah akan terus melakukan monitoring terhadap distribusi rastra ini di seluruh wilayah Kecamatan di Buleleng. |NP/R|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts