Even Bali Rugby Provincial Jaring Atlet Berbakat

Singaraja, koranbuleleng.com |  Persatuan Rugby Union Indonesia, PRUI Buleleng menggelar kejuaraan bertajuk Bali Rugby Provincial untuk menjaring atlet Rugby Buleleng. Kejuaraan diikuti oleh lima kabupaten/kota di Bali masing-masing Buleleng, Tabanan, Gianyar, Badung dan Bangli digelar Minggu 22 April 2018 di lapangan sepakbola Undiksha Singaraja.

Kejuaraan dibuka Ketua umum KONI Buleleng, Nyoman Arta Widnyana. Dalam sambutannya Arta menyambut baik kegiatan yang digelar oleh PRUI Buleleng, Sebagai olahraga yang baru berkembang dan tergabung ke dalam wadah KONI Buleleng pihaknya akan terus mengamati perkembangan olahraga  sejenis permainan sepak bola tim yang dimainkan oleh dua tim.

- Advertisement -

Ketua Panitia Bali Rugby Provincial, I Putu Yoga Dwijantara menjelaskan kejuaraan bertujuan untuk menjaring bibit atlet berbakat guna dipersiapkan pada ajang Pekan Olahraga Propinsi bali tahun 2019 mendatang di Tabanan. Adapun nomor yang dipertandingkan diantaranya under fourteen, under seventeen dan dan senior.

“Mencari bibit atlit untuk mewakili porprov tahun 2019 mendatang di tabanan juga menambahkan pengalaman bermain semua atlit untuk meningkatkan kualitas individu mereka”,terangnya

Ketua panitia Bali Rugby Provincial I Putu Yoga Dwijantara  menambahkan mengingat cuaca yang kurang mendukung alias hujan, maka sejumlah nomor katagori senior akan kembali dilanjutkan pada  12 Mei mendatang bertempat di Undiksha.

Tampil sebagai jawara maisng-masing under fourteen touch diraih Shark Finns Blue dari Kabupaten Badung disusul Bakso dari kabupaten Bangli dan Shark Finss black juga dari Badung. Juara under seventeen diraih Super Garuda Gianyar disusul King Tabanan dan Kuta Rock City  Badung.

- Advertisement -

Seperti diketahui Sepak bola Rugby  merupakan sejenis permainan sepak bola tim yang dimainkan oleh dua tim. Setiap tim mencoba mencetak skor dengan cara menyepak, melontar, atau membawa bola sehingga mereka dapat menyepak untuk melepaskan gol lawan atau menyentuh di belakang garis lawan. Tim yang mencetak poin paling banyak menjadi pemenang. |R|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts