Koster Yakinkan Pariwisata Buleleng Maju Dengan Konsep Satu Jalur

Cagub Wayan Koster bersama Putu Agus Suradnyana berfoto dengan sejumlah wisatawan asing. 

Singaraja, koranbuleleng.com | Calon Gubernur Bali,  I Wayan Koster menggelar simakarama di Buleleng.  Salah satu desa yang dikunjungi yakni desa Sudaji,  Kecamatan Sawan,  Kamis 3 Mei 2018.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu,  Koster bersama sejumlah elit parpol pendukungnya sempat berfoto dengan sejumlah wisatawan.  Koster juga tampak berbincang tanpa rasa canggung.

Alumnus Institut Teknologi Bandung ini meyakini bahwa pariwisata di Buleleng akan maju bilamana dikelola dengan konsep manajemen “one island,  one management and one plan”.

Wayan Koster kembali menekankan pentingnya pemerintahan satu jalur dari pusat hingga ke daerah.  Dalam UU 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah mengatur tentang kewenangan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Sementara penekanan pembangunan dan masyarakat otonomi ada di Kabupaten. Regulasi ini menurutnya, mengakibatkan kabupaten berjalan sendiri-sendiri, padahal kemampuan masing-masing kabupaten berbeda-beda.

- Advertisement -

Oleh karenanya dibutuhkan manajemen satu jalur dengan maksud satu wilayah, satu tata kelola dan satu perencanaan atau one island, one management, one plan, ” terangnya.

Selain di Desa Sudaji,  ratusan warga dari desa Jinengdalem dan kelurahan Penarukan juga memadati balai serbaguna kelurahan Penarukan.

Hadir jurkam ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng yang juga Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Ditemani Jero dalang Paneca, Agus sempat membuat banyolan.  Ini salah satu karakter merakyat dari Agus yang selalu diperlihatkan dalan setiap kampanye. Tak jarang,  peserta kampanye sering dibuatnya terhibur.

Dalam kesempatan itu Agus Suradnyana mengajak masyarakat Buleleng untuk memiliki paket Koster-Ace pada tanggal 27 Juni 2018  mendatang.

Sebagai bupati dua periode,  Politisi asal Desa Banyuatis ini mengaku betapa beratnya membangun Buleleng dengan segala keterbatasan yang ada.

” Untuk itulah kita perlu manajamen satu jalur untuk mempermudah pembangunan Bali kedepan.” kata Agus.

Tampak hadir dalam kampanye tersebut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng,  Gede Supriatna serta sejumlah politisi PDI Perjuangan lainnya dan parpol pendukung.  |NP

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts