Buleleng Tuan Rumah Kejurnas Selam

Buleleng ditunjuk sebagai tuan rumah Kejurnas Selam kategori Finswimming yang mengambil lokasi di Kolam Nirmala Asri, Singaraja

Singaraja, koranbuleleng.com |  Buleleng ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan nasional olahraga selam kategori kolam atau finswimming. Sebanyak 333 atlet ikut dalam kejuaraan yang berlangsung dari 11 – 13 Mei 2018 di Kolam renang Nirmala Asri, Kelurahan Banyuasri, Singaraja.  Dalam kejurnas ini, ada tiga kategori yang dilombakan yakni surface, bifins, dan apnea.

Kontingen Bali mengirim 18 atlet terbaiknya, yang berasal dari Kabupaten Badung dan Kabupaten Buleleng.  18 atlet ini merupakan hasil seleksi yang sudah dilakukan oleh Pengprov POSSI Bali.

Dalam jumpa pers, Sekjen PB POSSI Aditya Vilianto mengatakan, selain untuk tetap mencari bibit atlet untuk diikutkan dalam kejaraan yang lebih bergengsi, namun kejurnas ini juga untuk mendukung wisata bahari di Buleleng.  Diharapkan, dari kejurnas ini Kabupaten Buleleng bisa menjadi destinasi wisata olahraga selam.

“Saya berharap dengan adanya kejuaraan ini atlet-atlet baru bisa tertarik untuk mengikuti olahraga finswimming ini. Sehingga Kabupaten Buleleng bisa memiliki banyak atlet untuk mengikuti ajang yang lebih besar lagi,” harapnya.

Perlombaan Selam Finswimming ini juga dirangkaikan dengan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bali. Hal ini dilakukan untuk mensosialisasikan Kejuaraan Selam Finswimming di Bali.

Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali Mayor (L) Bagus Parta Wijaya menjelaskan ini kesempatan besar bagi atlet selam di Bali untuk mencoba perlombaan Finswimming.

“Kami persilakan untuk atlet yang ingin merasakan perlombaan finswimming untuk mengikuti Kejurda. Sudah ada sebanyak 70 atlet yang nanti ikut Kejurda Finswimming,” ungkapnya.|RKB/R|