Dana PIP Untuk Siswa Buleleng Cair

Singaraja, koranbuleleng.com | Dana Program Indonesia Pintar (PIP) bagi siswa di Kabupaten Buleleng telah dicairkan oleh pemerintah melalui bank penyalur, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dari 1 – 31 Mei 2018.

Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar kepada sejumlah siswa di Singaraja, Senin 14 Mei 2018.

- Advertisement -

Program Indonesia Pintar merupakan program nasional yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dengan tujuan untuk membantu para siswa miskin dalam menempuh pendidikan. Dengan adanya program Indonesia Pintar ini diharapkan seluruh siswa miskin yang selama ini mengalami kendala ekonomi dapat menikmati proses pendidikan secara menyeluruh.

Pencairan dana PIP ini tertuang dalam surat  dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah No 811/D2/TU/2018 tertanggal 23 April 2018 perihal  Percepatan Pencairan   Dana Program Indonesia Pintar

Siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Buleleng mendapatkan bantuan dana PIP sebanyak 32.396 orang. Sementara yang belum melakukan pencairan karena belum melakukan aktivasi sebanyak 5.059 siswa untuk tahun 2017 dan sebanyak 1.071 siswa untuk tahun 2015-2016.

“Target kita, sampai akhir Mei 2018 ini pencairan sudah bisa diselesaikan,” ujar Suyasa.

- Advertisement -

Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra mengapresiasi kinerja Disdikpora Buleleng yang begitu serius melaksanakan percepatan pencairan dana program pendidikan bagi siswa untukkemajuan pendidikan di Buleleng.

“Kita harapkan adik-adik siswa dapat memanfaatkan dana PIP ini untuk kepentingan pemenuhan kebutuhan pendidikan. Jangan digunakan untuk kebutuhan yang tidak terkait dengan pendidikan.” terang Sutjidra. |NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts