Bupati Lantik Kepala BLP

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melantik Kepala BLP Setda Kabupaten Buleleng Putu Adipta Ekaputra

Singaraja, koranbuleleng.com | Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana melakukan pengisian jabatan Kepala Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Buleleng dengan melantik I Putu Adipta Ekaputra, Selasa 15 Mei 2018.

Adipta sebelumnya menjabat Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buleleng. Pengisian jabatan Kepala BLP karena pejabat sebelumnya telah menjalani masa pensiun sementara disisi lain bagian ini perlu segera diisi agar proses untuk pengadaan barang dan jasa tetap bisa berjalan.

Pelantikan Kepala BLP ini tertuang dalam Keputusan Bupati Buleleng Nomor 821.2/1000/BKPSDM tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrator.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana  menjelaskan, pelantikan Kepala BLP ini sangat mendesak dilakukan mengingat posisi bagian ini sangat strategis dalam pengadaan barang dan jasa.  Proses pengadaan barang dan jasa harus transparan dan tidak liar sehingga posisi pejabat dalam memutuskan kebijakan harus pula sesuai dengan regulasi yang ada.

“Saya berpesan agar Kepala BLP yang baru bekerja dengan penuh kehati-hati dan sesuai regulasi. Tidak ada paksaan dan tekanan semua harus berjalan dengan benar,” tegas Bupati Suradnyana.

Sementara itu, Kepala BLP yang baru I Putu Adipta Ekaputra mengatakan, segera akan menyelesaikan proses lelang yang belum selesai. Saat ini sudah memasuki pertengahan tahun sehingga semua proses pengadaanbarang dan jasa harus dikerjakan secara cepat dan cermat.

Dikatakannya, masih banyak pekerjaan fisik yang belum masuk lelang. Untuk itu, Adipta mengaku akan mendata terlebih dahulu skala prioritas untuk penyelesaiannya.

“Posisi BLP sangat riskan, jadi saya siap untuk bekerja sesuai regulasi, dan mengikuti aturan yang ada agar semua berjalan dengan aman,” ungkapnya.

Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Struktural ini dihadiri pula oleh Sekkab Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka,MP, dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng.|R|