Askab PSSI Buleleng Gulirkan Dua Kompetisi

Singaraja, koranbuleleng.com | Asosiasi Kabupaten PSSI Buleleng, berencana menggelar dua kompetisi sepakbola pada tahun 2018 ini. Kedua kompetisi itu diharapkan meningkatkan kualitas pembinaan atlet-atlet muda Buleleng untuk menghadapi kompetisi yang lebih tinggi.

Hal itu terungkap saat Askab PSSI Buleleng menggelar Kongres Biasa, di Aula Disdikpora Buleleng, Minggu 27 Mei 2018. Kongres itu dihadiri asosiasi di bawah naungan PSSI Buleleng dan klub-klub anggota PSSI Buleleng.

- Advertisement -

Dalam kongres tersebut, asosiasi melakukan evaluasi program kerja sekalibus membuat program kerja baru. Selain itu asosiasi juga melaporkan neraca keuangan pada tahun 2017 lalu, serta alokasi rencana belanja untuk tahun 2018 ini.

Dari kongres tersebut, disepakati untuk menggelar dua kompetisi. Kompetisi pertama adalah Liga Buleleng Cup yang diikuti oleh klub-klub anggota PSSI Buleleng. Kompetisi Buleleng Cup rencananya akan diikuti oleh 27 klub yang dibagi dalam tiga divisi berbeda, masing-masing Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Sementara kompetisi lainnya adalah Liga U-19. “Dalam rangka Porprov 2019, kami akan buat liga U-19. Ini khusus mempersiapkan atlet-atlet yang masuk dalam tim Porprov 2019,” kata Ketua Askab PSSI Buleleng, Gede Suyasa.

Khusus untuk kompetisi Buleleng Cup, klub-klub sudah siap mengikuti kompetisi tersebut. Terlebih liga dengan sistem kompetisi penuh itu sudah disosialisasikan sejak 2017 lalu, sebelumnya Turnamen Buleleng Cup III digelar.

- Advertisement -

Kompetisi dengan sistem kompetisi penuh, diyakini meningkatkan kualitas klub di bawah naungan PSSI Buleleng. Klub juga bisa bersaing secara seimbang dengan klub-klub yang setara di kelasnya.

“Sekarang klub jadi lebih siap, karena akan berhadapan dengan yang kualitasnya setara. Tahun lalu kan tidak pandang level,” jelas Suyasa.

Selain membahas program kerja, Kongres Biasa PSSI Buleleng juga menyepakati keanggotaan dua klub baru di bawah naungan PSSI Buleleng. Keduanya adalah Fortuna FC dan Singaraja FC. Selain itu PSSI Buleleng juga mengukuhkan kepengurusan Asosiasi Futsal Kabupaten serta Asosiasi Wasit Kabupaten.**

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts