PAS Sutjidra Ingatkan Galungan Kuningan Momentum Eratkan Sikap Menyama Braya

Singaraja, koranbuleleng.com | Pasangan kepala daerah, Bupati dan Wakil Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana dan I Nyoman Sutjidra mengajak masyarakat di Buleleng untuk memaknai hari raya Galungan dan Kuningan sebagai momentum untuk berpijak pada ajaran Dharma.

Duet Bupati dan Wakil Bupati yang lebih dikenal dengan  sebutan PAS Sutjidra ini juga mengharapkan momentum perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan dapat dijadikan satu titik tolak untuk menjadikan masa depan yang lebih baik, lebih berkualitas dan mampu mewujudkan kesejahteraan melalui sinergi antara masyarakat dengan pemerintah.

- Advertisement -

“Mari kita pererat persatuan, menyame braya, dan selalu bersinergi untuk kehidupan serta masa depan Kabupaten Buleleng yang lebih maju dan sejahtera,” ujar Agus Suradnyana didampingi Nyoman Sutjidra.

Bupati yang akrab dipanggil PAS ini mengharapkan masyarakat bisa menjadikan momentum Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk senantiasa meningkatkan sradha bakti kehadapan Ida Shang Hyang Widi Wasa  mempererat persaudaraan serta menjaga persatuan.

Lebih lanjut, PAS  mengatakan, bahwa makna kemenangan dharma melawan adharma haruslah dimaknai sebagai upaya dan tekad meningkatkan kualitas kehidupan dan bersama pemerintah membangun Kabupaten Buleleng pada khususnya serta Provinsi Bali pada umumnya sesuai dengan fungsi masing-masing untuk mencapai kebahagiaan. Semua usaha ini haruslah selalu berpijak kepada ajaran dharma (agama Hindu).

“Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan Asung Kertha Wara Nugraha kepada kita sekalian dalam pembangunan di Buleleng sesuai dengan swadharma kita masing-masing. Konsep  menyame braya tetap dijaga agar persatuan tetap erat untuk Kabupaten Buleleng sehingga kita mampu mewujudkan Buleleng yang lebih sejahtera” ucap PAS.

- Advertisement -

Segenap umat Hindu sedharma kembali merayakan Hari Raya Galungan dan Kuninga, bertepatan dengan Buda Kliwon Dungulan yang jatuh pada hari Rabu, 30 Mei 2018. Hari raya Galungan dan Kuningan membawa pesan untuk mengingatkan dan  mengevaluasi seberapa jauh langkah kita yang telah sesuai dengan Dharma.|R|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts