Buleleng Dapat Tambahan Kuota Bantuan PKH

Singaraja, koranbuleleng.com |  Kementerian Sosial RI menambah kuota untuk Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Buleleng hingga 13.169 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Total dana pendamping yang disipakan untuk tambahan kuota itu mencapai Rp24,8 miliar.

Tim Pendamping Unit Pelaksana PKH Kementerian Sosial di Kabupaten Buleleng kini tengah mempersiapkan verifikasi dan validasi terhadap jumlah kuota itu. Tambahan kuota ini diharapkan bisa menuntaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Buleleng. Sebelumnya, jumlah KPM di Buleleng mencapai 17.258.

- Advertisement -

“Kami prioritaskan untuk menyelesaikan keluarga miskin di desil satu dulu. Artinya tahun ini, untuk desil satu sudah tuntas. Selebihnya kami bawa ke desil dua (kategori rentan miskin, Red),” kata Kepala Dinas Sosial Buleleng Gede Komang, Selasa lalu.

Sejauh ini, jumlah keluarga miskin di Kabupaten Buleleng mencapai 49.231 kepala keluarga hasil dari validasi dan verifikasi Kementerian Sosial tahun 2015. Kini dengan tambahan kuota, jumlah penerima mencapai 30.427 keluarga penerima manfaat. |NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts