Buleleng Usulkan 365 Formasi CPNS

Pemkab Buleleng melalui BKPSDM mengusulkan 365 formasi CPNS untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja di Pemkab Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemkab Buleleng mengusulkan pengadaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 sebanyak 365 formasi. Formasi ini diusulkan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di Kabupaten Buleleng.

Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng, I Gede Wisnawa menjelaskan dari jumlah yang diusulkan sebanyak 365 formasi sebenarnya masih jauh dibawah jumlah PNS yang menjalani pensiun, yakni sebanyak 379 PNS.

“365 itu masih di bawah jumlah yang pensiun yaitu 379 orang. Mudah-mudahan ini disetujui atau bahkan lebih,” jelasnya.

Dari 365 formasi tersebut, yang terbanyak adalah tenaga kependidikan atau guru. setelah tenaga kependidikan ada tenaga kesehatan. Jumlah dari kedua formasi tersebut total 300 formasi.

Untuk formasi umum atau teknis di luar formasi tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan hanya berjumlah 65 orang.

“Paling banyak dari tenaga kesehatan dan tenaga kependidikan. Selain itu, untuk tenaga teknis cuma 65 formasi. Jumlah itu sudah proporsi dari Kemenpan RB,” ujar Gede Wisnawa.

Gede Wisnawa menambahkan sampai saat ini belum ada kejelasan kapan perekrutan CPNS tahun 2018 akan dibuka.  Pihak BKPSDM Buleleng sendiri mengikuti alur dan proses dari Kemenpan RB.

Namun, dirinya memastikan perekrutan CPNS tahun 2018 juga akan dibuka di Kabupaten Buleleng. Jumlah formasi yang diusulkan yang masih menjadi tanda tanya apakah dari 365 formasi yang diusulkan semuanya dipenuhi.

“Oleh karena itu kita mengawal bersama dengan Komisi I DPRD Buleleng dan berangkat menuju Kemenpan RB di Jakarta. Saya pastikan di Buleleng ada perekrutan CPNS untuk tahun 2018,” pungkasnya. |NP/R|