KBS-Ace Unggul di Seluruh Kecamatan

Singaraja, koranbuleleng.com| Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Wayan Koster-Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati (KBS-Ace) unggul di sembilan Kecamatan di Buleleng daripantauan hasil perhitungan sementara.

Berdasarkan data sementara yang diperoleh menyebutkan, kemenangan terbesar diraih di Kecamatan Tejakula. Dimana Paslon KBS-Ace berhasil meraup suara hingga 22.798 atau sekitar 77,42 persen, sementara paslon Mantra-Kerta hanya meraup 6.657 suara.

- Advertisement -

Kemenangan terbesar kedua diraih di Kecamatan Busungbiu dengan raihan 17.940 atau sekitar 72,27 persen, sedangkan Mantra-Kerta meraih 6.881 suara.

Sementara kemenangan terbesar ketiga diperoleh di Kecamatan Sukasada. Paslon KBS-Ace berhasil meraup 26.396 suara atau sekitar 71,78 persen, sedangkan Paslon Mantra-kerta hanya meraih 10.337 suara.

Disisi lain, informasi kemenangan Paslon dengan Jargon Salam Satu Jalur ini pun sudah mulai dirayakan oleh Tim Pemenangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng yang juga Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana bersama dengan seluruh Tim Pemenangan KBS-Ace serta seluruh saksi melakukan perayaan di Rumah jabatan Bupati Buleleng.

- Advertisement -

Perayaan ini disebutkan sebagai perayaan kemenangan masyarakat Bali, khususnya Buleleng karena pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Gubernur Bali 2018 berjalan dengan lancar.

Agus Suradnyana mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan hak suaranya, terlebih memberikan suaranya kepada Paslon Nomor urut 1.

Memenangkan KBS-Ace sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali ini merupakan target yang tercapai.

Menurutnya, hasil ini nantinya diyakini akan membawa dampak yang baik untuk kemajuan Pembangunan di Kabupaten Buleleng.

“Saya yakini betul bahwa kemenangan ini bisa mendrive akselerasi kemajuan Buleleng lebih signifikan dan terukur nanti kedepan. Saya katakan lebih terukur dan terakselerasi kecepatan pembangunannya,” tegasnya.

Disatu sisi, Agus Suradnyana juga sangat menyayangkan masih tingginya angka golput di kabupaten Buleleng. Dia perkirakan ini terjadi karena kurang maksimalnya KPU Buleleng untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Upaya sosialisasi oleh KPU belum maksimal, kalau saya lihat mereka hanya melaksanakan jalan santai saja, ke desa-desa justru tidak maksimal. Malah kita tim pemenangan yang maksimal sampai jemput bola agar pemilih mau menyalurkan hak pilihnya,” ujarnya.

Unggul di TPS Bupati

Pasangan Wayan Koster dan Cok Ace, Paslon Nomor urut 1 unggu di TPS 1 Kelurahan paket Agung. TPS 1 merupakan tempat Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyalurkan hak pilihnya.

Dari proses penghitungan yang dilakukan Secara keseluruhan di Kelurahan Paket Agung Kecamatan Buleleng, Pasangan Calon (paslon) nomor urut 1 KBS-Ace berhasil unggul dengan mendapatkan 854 suara.

Sementara Paslon nomor urut 2 Mantra-Kerta meraup 356 Suara. Dengan hasil tersebut, Paslon KBS Ace berhasil unggul 69,3 persen, dengan total Pemilih yang hadir yakni sebanyak 1.231 pemilih dari jumlah total Daftar Pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.841 pemilih.

Sementara itu khusus pada TPS 1 Kelurahan paket Agung tempat Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyalukan hak pilihnya, Paslon dengan jargon Salam Satu Jalur tersebut berhasil memperoleh 256 suara, sementara Paslon Mantra-Kerta mendapatkan 101 suara.

Kemenangan telak juga diraih Paslon Nomor Urut 1 di Desa Sembiran Kecamatan Tejakula. Di Desa asal Wayan Koster itu, Paslon KBS-Ace berhasil meraup 2.892 suara di delapan TPS yang ada, sementara Paslon Mantra-Kerta berhasil meraup 90 suara dari Delapan TPS yang ada. Raupan suara itu mambawa Koster-Ace unggul hingga 96 persen.

Disisi lain, berdasarkan hasil perhitungan cepat yang bersumber dari Saiful Mujani hingga pukul 16.00 wita, pasangan calon nomor urut 1 KBS-Ace berhasil unggul dengan persentase 58,23 persen, sementara pasangan Calon Mantra-Kerta berhasil mendapatkan suara secara persentase sejumlah 41,77, dengan total suara yang masuk sekitar 91,67 persen. |RM|

 

 

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts