Sutjidra Lepas Ratusan Kelompok Peserta GJ 8 Kilometer

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebanyak 143 regu yang terdiri dari perwakilan SD di seluruh Kabupaten Buleleng ikut memeriahkan lomba gerak jalan 8 kilometer memeriahkan HUT  Kemerdekaan RI ke-73. Agenda ini rutin diadakan oleh KONI Buleleng setiap tahun di Kabupaten Buleleng.
Gerak jalan 8 Km dilepas Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG, Selasa 7 Agustus 2018. Pelepasan peserta gerak jalan dilaksanakan di depan kantor KONI Buleleng, Jalan Udayana.

Satu persatu peserta dilepas secara bergiliran. Setelah melewati garis start di Jalan Udayana, para peserta menelusuri Jalan Ngurah Rai, Jalan Pramuka, Jalan Diponogoro, Jalan Erlangga, Jalan Imam Bonjol, Jalan Gajah Mada, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, Jalan Sudirman, Jalan A.Yani, Jalan Dewi Sartika Selatan, Jalan Udayana dan finish, di depan Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

- Advertisement -

Ketua Panitia Pelaksana I Gusti Lanang Agung Parwata dalam laporannya mengatakan, penyelenggaraan Lomba gerak jalan ini didasari Keputusan Bupati Buleleng nomor : 003.3/604/HK/2018, tentang pembentukan Panitia Pelaksana Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Buleleng tahun 2018.

Agung Parwata juga menjelaskan dana kegiatan ini berasal dari APBD Kabupaten Buleleng tahun 2018 melalui dana hibah KONI Kabupaten Buleleng.

“Atas nama panitia, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Buleleng, khususnya Bapak Bupati Buleleng yang senantiasa memberikan motivasi dan dukungannya, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Buleleng, Nyoman Arta Widnyana mengatakan, KONI telah membatasi peserta dengan cara satu sekolah hanya bisa mendaftarkan satu regu.

- Advertisement -

Namun peserta tetap membludak dengan jumlah yang sangat banyak. Menurutnya ini merupakan antusias peserta yang semangat untuk ikut memeriahkan lomba gerak jalan ini.

“Dengan banyaknya peserta, kami dari panitia akan memperpendek waktu pelepasan di garis start. Biasanya kan 2 menit waktu pelepasan peserta, sekarang kita kurangi menjadi 1,5 menit supaya tidak terlalu lama selesainya,” ungkapnya.

Ditemui usai melepas peserta gerak jalan, Wakil Bupati Nyoman Sutjidra berpesan kepada panitia agar dapat melaksanakan lomba ini dengan baik, sehingga kualitas lomba dari tahun ketahun bisa ditingkatkan. Ia juga meminta kepada panitia agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin, mengingat peserta yang sangat banyak.

“Mungkin kedepannya kita bisa mengevaluasi lagi peserta gerak jalan ini, misalnya dengan memberikan jatah disetiap kecamatan. Ini nanti akan kita diskusikan terlebih dahulu. Kita juga kasihan sama anak-anak yang sangat lama menunggu sampai malam,” jelasnya. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts