Kominfosandi Siapkan Ruang Pameran Pembangunan HUT Kemerdekaan

Singaraja, koranbuleleng.com | Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfosandi) Daerah Kabupaten Buleleng sedang mempersiapkan ruang pameran pembangunan untuk memeriahkan Peringatan HU Kemerdekaan RI ke-73 di Lapangan Bhuwana Patra, Singaraja.

Terdapat 45 stan untuk ruang pamer yang akan diikuti oleh sejumah unsur organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Buleleng, BUMN dan BUMD serta Swasta.  Total peserta yakni 35 lembaga.

- Advertisement -

Agenda ini merupakan agenda tahunan yang juga dirangakai dengan pasar malam dan hiburan rakyat.  PAmeran Pembangunan, asar malam dan Hiburan rakyat ii akan digelar dari 14 – 27 Agustus 2018.

Berbagai capaian dan hasil pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang diprogramkan oleh Pemkab Buleleng dipamerkan oleh masing-masing OPD serta BUMD. Mulai dari kerajinan, kuliner, kesenian tradisional dan modern, serta capaian lainnya dibidang kesehatan dan pendidikan.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng I Ketut Suweca, menerangkan Kominfosandi sudah melakukan pembangian stan dan peserta sedang melakukan dekorasi dan pengisian.

“Tanggal 13 sudah selesai dekorasi dan pengisian stan, dan 14 Agustus sudah bisa dibuka secara resmi,” ujar Suweca.

- Advertisement -

Konten pada sisi pameran didorong agar menyajikan materi sebaik-baiknya oleh setiap peserta. Peserta pameran harus mengkaji sendiri sesuai dengan sektor yang ditangani.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfosandi Cok Aditya mengatakan peserta pameran tahun ini memberikan respon yang positif dan ikut memberikan masukan dan saran mulai dari penataan stand, penyiraman, penyapuan, penerangan, termasuk sterilisasi kawasan pedagang kaki lima, demi untuk lancarnya jalannya pameran pembangunan HUT RI ke-73.

Ditambahkan,  penataan stand pameran sdh mulai dikerjakan sehingga ditargetkan hari senin depan semua stand sudah tuntas.

“Penataan dan dekorasi stand menjadi tanggung jawab peserta sesuai dengan aspirasi, inovasi dan kreativitas masing-masing.  Keamanan, ketertiban dan kebersihan di dalam stand menjadi tanggung jawab maing-masing peserta dimana setiap stand diwajibkan menyediakan tempat sampah” ucap Cok Adithya. |R/NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts