K3S Beri Bantuan Kepada Warga

Singaraja, koranbuleleng.com | Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, Pemkab Buleleng telah menyusun beberapa kegiatan untuk memeriahkannya. Salah satunya dengan membagikan bingkisan sembako kepada pasien kurang mampu yang dirawat di RSUD Buleleng.

Pemkab Buleleng melalui Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng dan Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP), juga menyelenggarakan Safari Kesehatan terhadap Lansia di Desa Pemaron dan Desa Baktiseraga, Senin 13 Agustus 2018.

- Advertisement -

Bantuan bingkisan sembako ini, diserahkan secara simbolis oleh Ketua K3S Buleleng Ny. Aries Suradnyana pada pasien dan lansia. Tahun ini Pemkab Buleleng menggelontorkan 190 paket yang dibagi untuk pasien sebanyak 110 bingkisan, 40 bingkisan sembako untuk lansia di Desa Pemaron dan 40 bingkisan sembako untuk lansia di Desa Baktiseraga.

Pembagian bingkisan dan safari kesehatan ini secara rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Pemkab Buleleng untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bingkisan parsel untuk para pasien di RSUD Buleleng diserahkan kepada pasien yang dirawat di 4 Ruang Rawat Inap Kelas 3 yaitu ruang Cempak, ruang Kamboja, ruang Sakura dan terakhir di ruang Melati. Ny. Aries Suradnyana yang didampingi Ny. Ayu Wardhany Sutjdra mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan pasien.

Keduanya tampak akrab berkomunikasi dengan pasien. Pasien pun tersenyum gembira saat Istri dari Bupati Buleleng dan Istri dari Wakil Bupati Buleleng memberikan lelucon untuk menghibur para pasien.

- Advertisement -

Begitu pula saat bertemu dengan para lansia di Desa Baktiseraga dan Desa Pemaron. Ny. Aries Suradnyana dan Ny. Ayu Wardhany Sutjidra selalu menyapa dan berkomunikasi dengan para lansia.

Mereka juga menyelipkan lelucon dalam komunikasinya untuk menghidupkan suasana. Ny. Aries Suradnyana mengaku, ini dilakukan untuk menghibur pasien dan lansia agar mereka tidak patah semangat.

Lebih lanjut, Ny. Aries menjelaskan bahwa bantuan bingkisan sembako ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Buleleng terhadap pasien yang kurang mampu dan para lansia. Dengan adanya pemberian bingkisan sembako ini, diharapkan mampu meringankan kebutuhan sehari-hari para pasien dan lansia.

Ia menjelaskan, K3S selalu bekerjasama dengan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Ia juga mengatakan, K3S sering melakukan pemberian bingkisan ke panti asuhan yang ada di Buleleng.

“Semoga dengan bantuan ini pasien dan para lansia bisa meringankan kebutuhan sehari-harinya. Dan saya juga berharap kegiatan ini bisa terus diselenggarakan setiap tahunnya agar masyarakat kurang mampu dan lansia bisa ikut merasakan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,” harapnya. |R|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts