Keindahan Lovina Dilukis Diatas Nampan Bambu

Sejumlah siswa melukis keindahan Lovina diatas nampan bambu atau ngiu serangkaian dengan even Festival Lovina |Foto : Putu Nova A.Putra|

Singaraja, koranbuleleng.com | Keindahan alam di kawasan wisata Lovina dituangkan dalam lukisan unik oleh sejumlah anak-anak sekolah SMP dari berbagai sekolah di Buleleng.

Mereka menuangkan berbagai ide dalam Lomba Lukis dengan media nampan bambu atau ngiu serangkaian dengan even Festival Lovina di Pantai Binaria, kawasan Wisata Lovina, Rabu 26 September 2018.

Agung, salah satu siswa yang ikut dalam lomba ini mengatakan dirinya juga salah satu remaja yang sangat menyukai obyek wisata Lovina. Baginya, Lovina adalah tempat wisata legenda , yang sangat romantic.

Dalam lukisannya, Agung menuangkan keindahan laut Lovina yang tenang, teluk yang indah serta ikan lumba-lumba sebagai ciri khas Lovina.

Kawasan perairan Lovina adalah jalur perlintasan bagi komunal luma-lumba. Selama ini, mamalia ini menjadi daya tarik bagi wisatawan. Banyak yang dating ke Lovina hanya untuk melihat kawanan lumba-lumba ditengah lautan.

“Semua keindahan Lovina saya tuangkan disini, Lovina itu legenda,” kata Agung.

Agung mengatakan tidak terlalu sulit sebenarnya melukis diatas nampan bambu, walaupun pengalaman melukis baru dijalani.

Para peserta melukis dengan cara yang sederhana. Mereka cukup lesehan di lantai wantilan ura Desa Kalibukbuk.  Hasil karya mereka dinilai oleh tim dewan juri yang sudah ditunjuk oleh Panitia Festival Lovina.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Nyoman Sutrisna mengatakan pihak panitia sengaja mengundang siswa-siswa untuk ikut dalam meramaikan Festival Lovina.

“Ini sumbangsih mereka untuk ikut meramaikan Festival Lovina, saya kira ini cukup positif, sekaligus memperkenalkan potensi Pantai Lovina kepada wisatawan melalui karya karya mereka,” ucap Sutrisna. |NP|