Bule Jerman Hilang Saat Diving di Pemuteran

Singaraja, koranbuleleng.com| Seorang Bule asal Jerman, Denren Claud dinyatakan hilang saat melakukan diving di Pantai Pemuteran, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak. Sampai kini, Tim Basarnas Pos Patas masih melakukan upaya pencarian.

Dari informasi menyebutkan, korban melakukan penyelaman di Pantai Desa Pemuteran Minggu, 30 September 2018 sejak pagi hari yakni pukul 09.00 wita. Hanya saja, hingga waktu siang hari, korban tidak kembali ke permukaan.

- Advertisement -

Korban yang diketahui ahli diving ini diduga melakukan penyelaman seorang diri pada kedalaman 100 meter lebih. Posisi terakhir korban menyelam pada jarak 2,750 meter dari posisi pemandu lokal. Mengetahui korban tidak kunjung muncul, pemandu berusaha mencari sembari menghubungi Polisi.

Sekitar pukul 13.30 wita selanjutnya dilakukan pencarian terhadap korban. Pencarian dilakukan dengan melibatkan Basarnas, Sat Polair Buleleng, serta sejumlah penyelam dari Wernerlau, Bali Dive Academy, Adi Rahayu, SeaRover, serta Kelompok Nelayan Ketapang Indah.

“Proses pencarian tidak boleh terpusat. Kita lakukan pencarian pada area 3 hingga 5 kilometer sekitar tempat penyelaman korban,” ujar Kepala Pos Sar Buleleng Putu Neksen.

Hingga memasuki malam hari, proses pencarian di laut pun dihentikan, dan akan kembali dilanjutkan Senin, 1 Oktober 2018. Pun demikian pencarian dilanjutkan dengan melakukan penyisiran di pantai.

- Advertisement -

“Penyisiran kita lakukan di Pantai, dengan harapan korban muncul ke permukaan dan terbawa ombak hingga dibibir pantai,” Tegasnya. |RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts