Polisi Patroli Laut Pastikan Bali Aman Jelang Konferensi Internasional IMF

Sat Pol Air Polres Buleleng menggelar patroli laut di wilayah perairan laut Kabupaten Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com | Satuan Polisi Perairan Polres Buleleng melakukan pengawasan intensif di wilayah perairan Buleleng menjelang kedatangan delegasi peserta IMF Annual World Bank. Patroli ini untuk memastikan bahwa Bali tetap aman tanpa ada ancaman.

Dalam patroli ini, sejumlah perahu dan kapal motor yang melintas di wilayah perairan Kabupaten Buleleng diperiksa secara seksama. Kapal-kapal motor dari wilayah Pulau Sapeken dan sekitarnya, diperiksa oleh pihak kepolisian.

Polisi juga menanyakan langsung mengenai identitas, maksud dan tujuan para nelayan maupun keberaadannya di wilayah periaran itu.

Usai itu, plisi juga mengajak agar nelayan tetap ikut menjaga dan mengawasi wilayah perairan Buleleng agar tidak ada ancaman dalam bentuk apapun terhadap Bali. Jika menemukan kondisi yang pantas dicurigai, agar nelayan atau masyarakat segera melakukan laporan kepada pihak berwajib.

Kanit Patroli Polres Buleleng, Ipda Dewa Sadnyana patroli dilakukan untuk memastikan keamanan serta memberi rasa nyaman kepada wisatawan dan para delegasi dari berbagai Negara di dunia.

“Persiapan konferensi internasional IMF Annual Worrld Bank harus aman. Kapal kapal dari Madura di dua tempat di Sangsit dan Kampung Baru. Bagi penumpang kita periksa kalo tidak bawa identitas kita kembalikan,” ujar Sadnyana, Rabu 3 Oktober 2018.

IMF Annual World Bank akan digelar di Nusa Dua, Bali [ada 5 Oktober 2018. Seluruh jajaran Polda Bali melakukan pengamanan wilayah di masing-masing kabupaten di Bali. |W/NP|