Dialog Pemuda di Bulan Pemuda

Dialog Pemuda Disdikpora Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com | Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menggelar dialog pemuda serangkaian dengan bulan Pemuda dan rangkaian Peringatan Sumpah Pemuda yang digelar di hotel Melka, Lovina, Jumat 11 Oktober 2018.

Dialog yang bertemakan “Membangun Pemuda Cerdas dan Berintegritas” ini menghadirkan Sekda Buleleng, Dewa Ketut Puspaka sebagai narsumber utama. Dialog diikuti oleh sejumlah siswa-siswi SMA dan SMK serta organisasi pemuda di Kabupaten Buleleng.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Ngadeg melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai wadah silahturahmi, dan berbagi pengetahuan bagi pemuda Kabupaten Buleleng agar lebih mengembangkan kegiatan positif sebagai tonggak pembangunan Bangsa Indonesia.

Dialog Pemuda dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP mewakili Bupati Buleleng.

Dalam sambutannya disampaikan bahwa di momen 90 tahun Sumpah Pemuda, sudah saatnya pemuda Indonesia kembali memaknai Sumpah Pemuda. Indonesia kembali memaknai Sumpah Pemuda.

Puspaka  mengapresiasi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng yang selalu konsisten menggelar agenda strategis menyangkut tentang kepemudaan.

“Harapan kedepan semoga kegiatan-kegiatan kepemudaan di Kabupaten Buleleng bisa dilaksanakan lebih banyak lagi sehingga pemuda memiliki ruang dan kesempatan yang lebih untuk menyampaikan persoalan-persoalan serta berdiskusi untuk menghasilkan solusi yang terbaik.” ucap Puspaka.

Rangkaian kegiatan Bulan Pemuda 2018 meliputi Kemah Bhakti sosial, Dialog Pemuda, Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda. |R/NP|