Puting Beliung Rusak Bangunan

Singaraja, koranbuleleng.com| Sejumlah bangunan di Desa Titab, Kecamatan Busungbiu rusak parah karena diamuk hujan deras dan puting beliung, Jumat 16 November 2018.

Dari hasil pendataan pemerintah, beberapa bangunan milik warga alami kerusakan seperti bale bengong, kamar mandi serta senderan jalan juga raya juga jebol. Dibeberapa titik, juga terjadi pohon tumbang.

- Advertisement -

Camat Busungbiu Made Supartawan menjelaskan, untuk penanganan awal telah dilakukan gotong royong oleh warga bersama dengan arapat. Pihaknya pun telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ((BPBD) Buleleng.

“Yang kita prioritaskan tadi penanganan awal adalah membersihkan ranting dan pohon yang menutupi jalan, supaya akses bisa dibuka dan digunakan oleh warga,” Jelasnya.

Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Karena kerusakan sejumlah bangunan dan fasilitas umum di Desa tersebut. Beberapa warga yang alami kerugian diantaranya Nengah Sendana, di banjar Angsana Sari, dan Jro Ketut Gandra di Banjar Dinas Bale Dana. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts