PSSI Buleleng Gelar Kompetisi U-20

Singaraja, koranbuleleng.com| Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Buleleng kembali menggulirkan kejuaraan sepak bola. Setelah sebelumnya sukses dengan menggelar Liga Askab PSSI Buleleng, kali ini menggelar kejuaraan sepak bola bergengsi U-20.

Dalam kejuaraan itu, ada 6 tim mewakili enam Kecamatan bakal tampil di Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Askab PSSI Buleleng U-20 Tahun 2018. Tim Tejakula dan Kubutambahan berada di Grup A bersama tim Seririt. Sedangkan Grup B diisi oleh tiga tim kuat yakni tim Buleleng, Gerokgak, dan Sukasada. Grup B tergolong grup maut karena tiga tim kandidat juara semua berkumpul di grup tersebut.

- Advertisement -

Sebagai laga pembuka, dua tim sesama Buleleng Timur akan saling berhadapan yakni tim Tejakula melawan tim Kubutambahan di laga perdana tanggal 29 November 2018 mendatang di Stadion Mayor Metra Singaraja.

Selanjutnya pertandingan hari kedua tanggal 30 November 2018 akan mempertemukan dua kandidat juara yang tergabung di Grup B yakni tim Buleleng kontra tim Gerokgak. Sementara itu perebutan juara 3 dimainkan tanggal 7 Desember dan grand final atau puncak kejurkab akan digelar tanggal 8 Desember 2018.

Ketua Umum Askab PSSI Buleleng, Gede Suyasa, mengatakan, Kejurkab PSSI juga digelar untuk rekrutmen atlet terbaik yang akan berlaga pada Porprov Bali 2019 nanti.

“Kemarin dalam bentuk liga U-22 dalam rangka merekrut atlet yang berpotensi mengikuti Porprov Bali tahun depan. Namun perkembangan terakhir ada lagi, masih dalam diskusi dengan PSSI Bali bahwa usianya nanti yang di provinsi kita pikir 23 ternyata 22,” Ujarnya.

- Advertisement -

“Nah, ini tentunya yang ikut tahun depan yang usianya 21 sekarang, sehingga melalui Kejurkab ini kita buka lagi,” Imbuh Suyasa. |RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts