Pesona Waterpark, Wahana Wisata Air Murah Meriah di Buleleng Timur

Pesona Waterpark

Singaraja, koranbuleleng.com | Wilayah Buleleng timur, tepatnya di Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula kini telah dibuka wahana wisata air, Pesona Waterpark. Wahana ini menjadi satu-satunya wahana wisata buatan yang murah meriah, bisa dijangkau oleh berbagai lapisan masyarakat.

Sejak dibuka beberapa waktu lalu, Pesona Waterpark selalu ramai dikunjungi warga. Setiap hari, ratusan pengunjung datang ke lokasi ini. Dalam satu hari, bisa sampai 300 hingga 700 pengunjung. Bahkan di akhir pekan, pengunjungnya bisa mencapai ribuan orang. Apalagi sekarang, musim liburan sekolah, pengunjung lebih banyak anak-anak yang ingin memanfaatkan waktu liburnya.

Ada dua kolam yang bisa dimanfaatkan di Pesona waterpark ini, yakni kolam bermain sedalam kurang lebih 20  sentimeter dan satu lagi kolam sedalam 80 centimeter. Dari kedua kolam itu sudah dilengkapi dengan wahana perosotan yang bisa digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Pengelola Pesona Waterpark, Gede Widiarmawan mengakui Pesona Waterpark menjadi satu-satu wahana wisata air lengkap dengan wahana permainan perosotan dan  di wilayah Buleleng Timur.

“Musim liburan sekarang, pengunjung datang dari Karangasem, bahkan ada yang datang dari wilayah Buleleng. Padahal lokasi sangat dekat diakses dari wilayah Buleleng timur hingga ke Kecamatan Kubu, Karangasem,” ujar Widi, panggilan akrabnya.

Widi mengaku, wahan Pesona Waterpark ini tergolong murah meriah namun dijamin memuaskan. Tiket masuk hanya Rp10.000 bagi anak-anak, sementara tiket untuk pengunjung dewasa Rp15.000. Namun, pengunjung dilarang untuk membawa makanan dan minuman, karena di dalam area sudah dibuka warung untuk melayani kebutuhan pengunjung.

Seorang pengunjung, Gede Arta mengaku wahana Pesona Waterpark menjadi wahana wisata bagi masyarakat kalangan manapun. Selama ini, masyarakat di Buleleng timur cukup kesulitan mencari tempat-tempat wisata yang bisa dimanfaatkan sebagai arena permainan terutama bagi anak-anak.

“Kebetulan, musim liburan sekarang sudah dibuka wahana Pesona Waterpark ini, jadi anak-anak kami merasa liburannya lebih ceri adengan bermain di wahana ini,” ujarnya.

Arta yang berasa dari Desa Les, mengaku wahana Pesona Waterpark ini cukup representatif dan aman bagi anak-anak.

“Saya kira, aman saja. Kami merasa rileks saja disini,” ujarnya. |NP|