Zahirah dan Zaheen Macatty, Korban Laka Gitgit Kini Yatim Piatu

Singaraja, koranbuleleng.com| Korban Kecelakaan lalulintas di Dusun Pererenan Bunut Desa Gitgit Kecamatan Sukasada bertambah. Sang ayah, Failasuf Mascatty yang intensif di rawat di IGD RSUD Buleleng akhirnya menghembuskan nafas terakhir, Minggu, 13 Januari 2019 dini hari, menyusul Istri dan Putri bungsunya yang sudah lebih dulu meninggal dunia.

Failasuf Mascatty meninggal dunia karena mengalami luka dalam. Cedera kepala ringan serta remuk pada tulang dada memicu kematiannya. Sementara itu, hingga kini Zahirah Mascatty, dan adiknya Zaheen Macatty, putri kedua dan ketiga pasangan almarhum Failasuf Mascatty dan Alhidayah, warga Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Buleleng ini kondisinya mulai membaik.

- Advertisement -

Keduanya dirawat di ruang ICU RSUD Buleleng pasca mengalami kecelakaan tragis pada Sabtu, 12 januari 2019 lalu. Zahirah dikatakan tim medis dalam tahap pemulihan, sedangkan adiknya Zaheen masih menunggu jadwal operasi.

“Adiknya memang lebih parah karena ada patah pada tulang lengan kiri dan juga kemungkinan cedera perut akibat benturan,” jelas Kasubag Humas RSUD Buleleng, I Ketut Budiantara.

Menurutnya, pihak rumah sakit saat ini masih melakukan observasi untuk menentukan jadwal operasi patah tulang yang dialami putri ketiga pasutri Failasuf dan Alhidayah. Selain itu, Tim Medis juga masih memfokuskan pemulihan fisik pada kedua bocah itu.

Jika dalam masa perawatan diperlukan perawatan psikis atau pemulihan trauma pasca kecelakaan akan dilayani sesuai kebutuhan. Khusus terhadap Zaheen, Ia kini masih dalam perawatan dokter orthopedic dan dokter bedah RSUD Buleleng

- Advertisement -

“Kami masih melakukan pemeriksaan penunjang akan dugaan cedera di organ dalam, kalau nanti hasil observasinya bagus, kemungkinan baru akan dijadwalkan operasi patah tulangnya. Selain itu juga ada dugaan ada retakan pada tulang selangka kiri,” imbuh Budiartana.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan lalulintas tunggal terjadi di Jalan Singaraja-Denpasar tepatnya di Dusun Pererenan Bunut Desa Gitgit Kecamatan Sukasada menewaskan ibu dan seorang putrinya, Sabtu, 12 Januari 2019. Kedua korban tewas di tempat, setelah sepeda motornya terjun ke dalam jurang sedalam 19 meter. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts