MS Maasdam Bawa 1050 Penumpang Sandar di Celukan Bawang

Singaraja, koranbuleleng.com |Kapal pesiar MS Maasdam membawa 1050 penumpang menuju Pelabuhan Celukan Bawang. Kapal pesiar yang menjadi bagian dari perusahaan kapal pesiar Holland America bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang selama sehari, Senin 21 Januari 2019.

Sebanyak 323 penumpang dipastikan berwisata ke sejumlah obyek wisata di Buleleng menggunakan jasa travel yang telah disiapkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

Kunjungan kapal pesiar MS Maasdam ini disambut langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng. Kapal pesiar MS Maasdam ini mengangkut 1050 penumpang. Para wisatawan mayoritas dari Amerika Serikat, Kanada, Prancis dan Australia. Lainnya berasal dari Inggris, New Zealand, Belanda, Israel, hingga Jerman.

Bagi Bupati, kunjungan kapal pesiar ini membawa manfaat baik bagi dunia pariwisata Buleleng. Selain penumpangnya bisa berwisata ke Buleleng, disisi lain promosi pariwsata Buleleng juga dilakukan. Penumpang yang mengikuti wisata akan mengunjungi sejumlah obyek yakni city tour di Kota Singaraja, kunjungan ke Danau Buyan dan Tamblingan, Danau Beratan, dan tempat-tempat bersejarah di Buleleng.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, kedatangan kapal pesiar ke Pelabuhan Celukan Bawang menjadi referensi bagi pemerintah untuk mengembangkan sektor pariwisata di Buleleng.

“Kalau yang tour kita perbaiki destinasi wisatanya, dan untuk yang tinggal di kapal kita akan perbaiki areal yang ada disini,” ujarnya.

- Advertisement -

Bupati Suradnyana menambahkan, kedepannya Pemkab Buleleng akan melakukan pengenalan-pengenalan destinasi yang ada di Kabupaten Buleleng. Hal ini dilakukan agar kapal pesiar yang bersandar di Buleleng bisa tinggal lebih lama di Buleleng.

“Kalau destinasi wisata kita baik, dan kita bisa menjual destinasi kita yang baik, wisatawan bisa tinggal lebih lama disini, sehingga kita bisa menggerakan perekonomian di Kabupaten Buleleng,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna,MM mengatakan, kedatangan Kapal pesiar MS Maasdam ini merupakan yang pertama kalinya ke Buleleng.

MS Maasdam memiliki persyaratan dan kriteria yang sangat detail. Sebelum kedatangan Kapal MS Maasdam ini, Sutrisna mengaku telah melakukan identifikasi mengenai kesukaan para wisatawan yang ikut dalam kapal tersebut.

“Kami telah berkoordinasi bersama pihak terkait untuk mengetahui destinasi yang mana sekiranya dari pihak tamu ini yang disenangi,” tuturnya.|NP/R|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts