Setelah Kebakaran, Kerugian Diperkirakan Hingga 2 Miliar

Singaraja, koranbuleleng.com| Kebakaran yang menimpa komplek pertokoan di Pasar Anyar Singaraja menimbulkan kerugian hingga Rp2 miliar lebih. Kerugian paling besar diderita oleh toko konveksi dan toko sepatu.

Situasi di Pasar Anyar Singaraja hingga Rabu, 30 Januari 2019 sudah berjalan normal. Walaupun garis polisi masih terlihat melintang di sekitar lokasi kejadian. Sementara itu, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Buleleng juga datang ke lokasi kejadian untuk melakukan assessmen. Pihak petugas pemadam juga berusaha mendata total kerugian yang diderita pemilik toko.

- Advertisement -

Berdasarkan pendataan, api menghanguskan bangunan dan barang paling banyak di dua toko, yakni toko sepatu dan toko konveksi. Total kerugian pun mencapai Rp2,21 Miliar.

Disisi lain, walaupun situasi telah berjalan normal, namun beberapa pedagang memilih untuk tidak melakukan aktivitas seperti biasa. Terutama kios-kios yang ada di block B area dalam pasar, tepatnya berada di belakang toko konveksi yang terbakar.

Agus Suyono, pedagang perhiasan mengaku sengaja tidak berjualan karena seluruh barang dagangannya sudah dievakuasi saat peristiwa kebakaran terjadi.

“Bukan karena was-was, cuma karena kematis pas kejadian kebakaran, ini barang dagangan sudah saya bawa pulang semuanya. Paking tidak perlu waktu sehatian untuk menata, lagian juga tempatnya masih basah,” Ujarnya.

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts